detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 09 Mei 2019 13:09 WIB

Bucks Tumpas Celtics di Gim Kelima, Lolos ke Final Wilayah Timur NBA

Redzi Arya Pratama - detikSport
Milwaukee Bucks ke final Wilayah Timur NBA. (Foto: Jonathan Daniel / Getty Images) Milwaukee Bucks ke final Wilayah Timur NBA. (Foto: Jonathan Daniel / Getty Images)
Milawaukee - Milwaukee Bucks dipastikan lolos ke final Wilayah Timur NBA, setelah mengalahkan Boston Celtics dengan skor 116-91 di game kelima semifinal.

Hasil tersebut membuat Bucks memenangi seri ini dengan skor telak 4-1. Celtics hanya mampu memenangi laga pertama, kemudian Bucks menyapu bersih sisanya.

Pada pertandingan di Fiserv Forum, Kamis (9/5/2019) pagi WIB, Bucks tampil sempurna dan sama sekali tak memberi kesempatan untuk Celtics. Mereka selalu unggul dari awal sampai akhir laga.


Giannis Antetokounmpo memimpin Bucks dengan mencetak 20 poin. Tapi kemenangan Bucks turut dipengaruhi enam rekannya yang tampil impresif setelah menyumbang double digit angka.

Nikola Mirotic membukukan 10 poin dan 11 rebounds, Khris Middleton 19 poin, Eric Bledsoe 18 poin, Ersan Ilyasova dan Malcolm Brogdon masing-masing 10 poin, dan George Hill 16 poin.


"Kupikir pola pikir kami berubah. Di gim pertama, kami tidak cukup fokus. Kami bukan diri kami. Lalu di empat pertandingan berikutnya, kami bermain dengan pendekatan yang berbeda, pola pikir yang berbeda," ujar Antetokounmpo dikutip ESPN.

Sebaliknya Celtics gagal memperlihatkan perlawanan berarti. Hanya ada empat pemain tim tamu yang mencetak double digit poin, paling banyak pun hanya 15 poin dari Kyrie Irving.

Dengan kelolosan ini, Bucks kembali melaju ke final Wilayah untuk pertama kalinya sejak 2001. Bucks tinggal menunggu lawan, yaitu pemenang antara Philadelphia 76ers vs Toronto Trail Blazers. Saat ini Raptors unggul 3-2. (rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com