detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 12 Mei 2019 11:51 WIB

Lakers Gaet Frank Vogel sebagai Pelatih Baru

Redzi Arya Pratama - detikSport
Frank Vogel jadi pelatih baru LA Lakers. (Foto: Jonathan Daniel / Getty Images) Frank Vogel jadi pelatih baru LA Lakers. (Foto: Jonathan Daniel / Getty Images)
Los Angeles - Los Angeles Lakers akhirnya mendapatkan pelatih baru. Frank Vogel dikabarkan setuju bergabung Lakers, dibantu oleh Jason Kidd yang akan menjadi asistennya.

Vogel akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Luke Walton yang dipecat seusai musim reguler NBA 2018/19. Walton dicopot sebagai pelatih setelah gagal memimpin Lakers menembus babak playoff, sekalipun sudah diperkuat megabintang macam LeBron James.

Pada awalnya, Lakers mempertimbangkan Monty Williams dan Tyronn Lue sebagai kandidat utama. Tapi nama pertama memilih bergabung dengan Phoenix Suns, sedangkan negosiasi dengan Lue terhenti awal pekan ini.


Dengan situasi ini, Vogel kemudian menjadi kandidat terkuat selanjutnya. ESPN melalui jurnalis seniornya, Adrian Wojnarowski, mengungkapkan bahwa Vogel berhasil meyakinkan Lakers sebelum akhirnya menyepakati kontrak selama tiga tahun.

Bukan hanya Vogel yang akan bergabung dengan Lakers. Eks pemain top Jason Kidd, yang pernah menjadi pelatih kepala Milaukee Bucks, didapuk sebagai asisten pelatih Lakers.

"Frank Vogel mencapai kesepakatan untuk menjadi pelatih baru Lakers. Jason Kidd juga setuju bergabung bersama Vogel sebagai staf di Lakers dengan peran sebagai asisten pelatih," ujar Adrian pada akun twitternya.


"Menurut sumber, kontrak Frank Vogel di Lakers berdurasi tiga tahun."

Vogel, 45 tahun, mengawali kariernya sebagai pelatih tim utama pada 2011 dengan menangani Indiana Pacers selama lima tahun. Pada 2014, Vogel terpilih untuk menjadi pelatih tim Wilayah Timur NBA All Star.

Selanjutnya, Vogel meneruskan kariernya dengan melatih Orlando Magic selama dua tahun sebelum hengkang pada 2018. (rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed