detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 16 Mei 2019 01:16 WIB

CLS Knights Indonesia Juara ABL 2018/2019

Okdwitya Karina Sari - detikSport
CLS Knights Indonesia juara ABL 2018/19. (Foto: ist.) CLS Knights Indonesia juara ABL 2018/19. (Foto: ist.)
Singapura - CLS Knights Indonesia tampil sebagai juara ABL (ASEAN Basketball League) 2018/2019. CLS mengalahkan Singapore Slingers 3-2 dalam final series best of five.

Pada gim kelima final yang berlangsung di OCBC Arena, Singapura, CLS berhasil menang tipis atas Singapore Slingers 84-81, Rabu (15/5/2019).

"Dari awal saya selalu percaya tim ini. Mulai dari manajemen dan antusias para fansnya dan kemauan para pemain untuk mau menang. Kami sudah berjanji untuk memberikan gelar juara buat Knights Society, piala ini juga untuk Indonesia, Wani," ujar pelatih CLS Brian Rowsom usai pertandingan.

Maxie Esho tampil cemerlang untuk memotori kemenangan CLS setelah membukukan 25 poin dan delapan rebound. Douglas Herring menambahkan 18 poin, sedangkan double-double dibukukan Darryl Watkins dengan 17 poin dan 11 rebound.


Tiga pemain Singapore Slingers berhasil menciptakan double-double. Xavier Alexander membuat 23 poin dan 12 rebound, Delvin Goh 19 poin dan 11 rebound, serta John Fields dengan 13 poin dan 11 rebound. Namun toh tak cukup menghindarkan Slingers dari kekalahan.

Kedua tim bermain ketat di hampir sepanjang pertandingan. Saat kuarter empat hanya menyisakan 46 detik, skor 81-82 untuk keunggulan CLS.


Saat memasuki 10 detik terakhir, CLS memberikan pukulan telak kepada Slingers setelah pelanggaran terhadap Herring. Dua tembakan bebas berhasil disarangkan Herrings untuk melebarkan jarak.

Jerran Young mencoba untuk melakukan buzzer beater dengan tembakan tiga angka namun meleset. CLS akhirnya berhak atas kemenangan sekaligus titel juara setelah menang dengan kedudukan 84-81.

"Terima kasih buat semuanya. Pencapian ini sangat luar biasa. Berangkat dari kota Surabaya mengarungi liga ABL yang ketat dan tidak ada yang menjagokan kami juara selain fans kami sendiri. Saya harap tim ini masih bisa berlaga lagi tahun depan. Semoga basket Indonesia juga bisa semakin maju lagi," timpal Sandy Febiansyakh Kurniawan. (rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed