detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 19 Mei 2019 15:20 WIB

Hasil NBA: Menangi Gim Ketiga, Warriors Selangkah ke Final

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Golden State Warriors menangi gim ketiga kontra Portland Trail Blazers (Troy Wayrynen-USA TODAY Sports) Golden State Warriors menangi gim ketiga kontra Portland Trail Blazers (Troy Wayrynen-USA TODAY Sports)
Portland - Golden State Warriors lagi-lagi comeback untuk mengalahkan Portland Trail Blazers 110-99 di gim ketiga final Wilayah Barat. Warrrios selangkah ke final NBA.

Blazers gantian menjadi tuan rumah pada gim ketiga final playoff Wilayah Barat di Moda Center, Minggu (19/5/2019), dan dalam posisi tertinggal 0-2. Warriors tak diperkuat Kevin Durant dan DeMarcus Cousins.

Pada kuarter pertama, Blazers memimpin 29-27 untuk kemudian diperlebar dengan torehan 37 angka berbanding 26 di kuarter kedua. Blazers pun unggul 66-53 pada akhir babak pertama.




Memasuki kuarter ketiga, Warriors menggila dan mampu memangkas defisit 13 poin. Mereka mencetak 18 poin beruntun dan menahan perolehan poin Blazers di angka tiga untuk berbalik memimpin 77-76 di sisa satu menit kuarter ketiga. Tapi tembakan tiga angka Zach Collins membuat kuarter ini berakhir imbang 82-82.

Warriors makin menggila pada kuarter keempat. Dimotori Draymond Green, Warriors bikin 28 angka berbanding 29 milik Blazers untuk mengunci gim ketiga dengan kemenangan 110-99.

Hasil ini membuat Warriors hanya butuh satu kemenangan pada gim keempat yang masih dihelat di markas Blazers, untuk mengunci tiket ke final NBA kelima beruntunnya.




Stephen Curry bikin 36 poin pada gim ini, tapi Green-lah yang tampil luar biasa dengan triple-double 20 poin 13 rebound, dan 12 assist. Klay Thompson membuat 19 poin.

Dari Blazers, duo CJ McCollum dan Damian Lillard masing-masing membuat 23 poin serta 19 poin. Bisakah Blazers memperpanjang napas di gim keempat nanti?


(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com