detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 20 Mei 2019 14:02 WIB

Raptors Kalahkan Bucks Lewat 2 OT, Perkecil Ketinggalan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Toronto Raptors mengalahkan Milwaukee Bucks di gim ketiga Final Wilayah Timur NBA, (Foto: Tom Szczerbowski-USA TODAY Sports) Toronto Raptors mengalahkan Milwaukee Bucks di gim ketiga Final Wilayah Timur NBA, (Foto: Tom Szczerbowski-USA TODAY Sports)
Toronto - Gim ketiga final Wilayah Timur NBA berlangsung seru. Toronto Raptors berhasil mengalahkan Milwaukee Bucks 118-112 setelah melewati dua over time (OT).

Kemenangan ini membuat Raptors memperkecil ketinggalan dari Bucks menjadi 1-2 dalam final series best of seven. Pertandingan keempat masih akan dilangsungkan di Toronto pada 22 Mei 2019 waktu lokal.

Pada pertandingan di Scotiabank Arena, Senin (20/5) WIB, Kawhi Leonard bersinar untuk memimpin Raptors dengan 36 poin, plus sembilan rebound dan lima assist. Dua pemain tuan rumah lainnya tampil tidak kalah mentereng: Pascal Siakam mengemas 25 poin, 11 rebound sedangkan Marc Gasol 16 poin dan 12 rebound.


Raptors dibuat kerepotan oleh perlawanan Bucks setelah memimpin di tiga kuarter pertama. Sebanyak 21 poin yang diceploskan Bucks di kuarter keempat memastikan pertandingan berlanjut ke overtime dalam kedudukan 96-96.

Di lima menit pertama, Raptors melesat dengan keunggulan 103-99 sampai kurang dari semenit terakhir. Akan tetapi, jump shot Malcol Brogdon dan dua tembakan bebas George Hill menambah pundi-pundi angka Bucks menjadi 103, sekaligus melanjutkan ke overtime kedua.

Skenario yang mirip terjadi lagi di awal lima menit tambahan. Namun, dua lemparan bebas Siakam yang berhasil masuk menciptakan angin segar bagi Raptors karena berhasl unggul 116-112 di sisa 10 detik.


Pelanggaran Brook Lopez menghadiahi dua tembakan bebas lain bagi Raptors, yang dieksekusi sempurna oleh Leonard. Di sisa delapan detik, Bucks tak mampu berbuat apapun untuk menyalip tim tuan rumah.


"Mereka hanya bermain lebih baik dari kami," ucap bintang Bucks Giannis Antetokounmpo dilansir ESPN. "Kapanpun, kami mendekat mereka akan melakukan tembakan-tembakan dan menjauh lagi menjadi tujuh poin atau delapan poin."

Giannis menyudahi dengan 12 poin dan 23 rebound. Namun, power forward asal Yunani tersebut gagal menuntaskan permainan usai foul out di awal overtime kedua.

Bucks terbantu dengan penampilan oke pemain-pemain cadangannya. Brogdon membuat 24 poin dan Pat Conaoughton 20 poin meskipun tak cukup untuk menyelamatkan Bucks. (rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed