detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 26 Mei 2019 14:30 WIB

Kalahkan Bucks, Raptors Juara Wilayah Timur dan Maju ke Final NBA

Yanu Arifin - detikSport
Pemain Toronto Raptors Kawhi Leonard mengangkat trofi juara NBA Wilayah Timur. Raptors pun maju ke Final NBA secara nasional untuk pertama kalinya. (Foto: Claus Andersen/Getty Images) Pemain Toronto Raptors Kawhi Leonard mengangkat trofi juara NBA Wilayah Timur. Raptors pun maju ke Final NBA secara nasional untuk pertama kalinya. (Foto: Claus Andersen/Getty Images)
Toronto - Toronto Raptors mengalahkan Milwaukee Bucks 100-94 di game 6 final Wilayah Timur. Kawhi Leonard dkk pun meraih tiket final NBA perdananya sepanjang sejarah.

Bertanding di Scotiabank Arena, Toronto, Sabtu (25/5/2019) waktu setempat, Raptors sempat tertinggal 18-31 di kuarter pembuka. Namun di tiga kuarter selanjutnya, Raptors berbalik menang 25-19, 28-26, dan 29-18, dengan skor akhir 100-94.




Kemenangan itu membuat Raptors menjadi unggul 4-2 di final wilayah timur NBA dalam pertarungan enam game. Tim asuhan Nick Nurse itu pun merebut tiket final NBA untuk pertama kalinya sepanjang sejarah tim.

Selanjutnya, Raptors sudah ditunggu Golden State Warriors. Stephen Curry dkk sebelumnya merebut tiket final usai mengandaskan perlawanan Portland Trail Blazers 4-0.

Rangkaian pertandingan final NBA akan mulai digelar mulai 31 Mei mendatang WIB. Raptors diagendakan menjamu Warriors lebih dulu di Scotiabank pada game pertama.


(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com