detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 01 Jun 2019 05:47 WIB

Pelatih Warriors Dukung Liverpool karena Mo Salah

Redzi Arya Pratama - detikSport
Steve Kerr mendukung Liverpool karena Mohamed Salah (Dan Hamilton-USA TODAY Sports) Steve Kerr mendukung Liverpool karena Mohamed Salah (Dan Hamilton-USA TODAY Sports)
Oakland - Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, menjadikan Liverpool sebagai tim sepakbola favoritnya. Alasannya simpel: Mohamed Salah.

Performa Salah sejak bergabung dengan Liverpool musim panas 2017 memang luar biasa. Ia menjelma menjadi salah satu pemain terbaik dunia dan dua kali menjadi top skorer Liga Inggris.

Musim ini Salah berpotensi mengangkat trofi Liga Champions karena Liverpool kembali tampil di final dan akan menghadapi Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Apa yang diperlihatkan Salah ternyata menarik minat Steve Kerr. Pelatih yang sudah tiga kali membawa Warriors juara NBA itu mengungkapkan kekagumannya kepada Salah, yang lantas mendorongnya untuk mendukung Liverpool.




"Pada musim panas lalu saya benar-benar tertarik dengan cerita tentang Mo Salah. Mesir untuk pertama kalinya lolos ke Piala Dunia, entah setelah berapa lama absen. Saya sempat tinggal di Mesir selama tiga tahun, sehingga ada sedikit tempat untuk negara tersebut di hati saya," ujar Kerr kepada The Athletic dikutip Express.

"Saya pun mulai membaca soal Mo Salah. Pria ini luar biasa. Dia berani menghadapi Federasi Sepakbola Mesir. Dia berkata: 'Anda harus menjaga tim kami. Anda harus menjaganya dengan benar atau saya tidak akan bermain'. Hal itu jarang terjadi di Mesir," sambungnya.

"Membaca kisah tersebut, saya akan mendukung Liverpool. Itu adalah kisah yang luar biasa. Saya biasa menonton Premier League karena di sana ada sepakbola yang hebat. Level permainannya sungguh tinggi. Tapi saya membutuhkan tim, dan memilih Liverpool karena Mo Salah," jelas Kerr.


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com