detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 11 Jun 2019 19:42 WIB

Cuma Comeback 12 Menit, Durant Mesti Menepi Lagi karena Cedera Achilles

Redzi Arya Pratama - detikSport
Baru comeback, bintang Golden State Warriors Kevin Durant cedera lagi. (Foto: Gregory Shamus / Getty Images) Baru comeback, bintang Golden State Warriors Kevin Durant cedera lagi. (Foto: Gregory Shamus / Getty Images)
Toronto - Sial benar nasib Kevin Durant. Baru sembuh cedera betis, bintang Golden State Warriors itu langsung dibekap cedera Achilles yang bisa saja mengakhiri musimnya.

Durant mesti absen sejak semifinal Wilayah Barat sampai game keempat final NBA karena cedera betis. Small forward berusia 30 tahun itu akhirnya comeback saat Warriors mengalahkan Toronto Raptors 106-105 di gim kelima, Selasa (11/6/2019) WIB.

Namun, comeback Durant berlangsung singkat. Eks bintang Oklahoma City Thunder itu hanya bermain selama 12 menit dengan sumbangan 11 poin sebelum jatuh di kuarter kedua lalu tidak sanggup melanjutkan pertandingan.


Laporan awal menyebut cedera betis Durant kambuh. Namun, general manager Warriors, Bob Myers, mengonfirmasi bahwa Durant mengalami cedera berbeda pada Achilles kaki kanannya.

"Cedera sebelumnya adalah betis, ini bukan masalah betis. Saya bukan dokter dan tak tahu apakah ada hubungannya cedera ini dengan yang sebelumnya. Tapi ini cedera yang berbeda," ujar Myers dikutip NBC.


"Kevin mengalami cedera Achilles. Saya masih belum tahu perkembangannya dan dia akan dipindai besok. Sebelum comeback, dia melewati empat pekan bersama tim media. Ia melewati banyak proses dengan para ahli dan banyak dokter. Kami merasa benar dengan prosesnya."

"Dia diizinkan bermain malam ini, sebuah keputusan bersama. Saya rasa tak ada yang bisa disalahkan. Tapi saya mengerti dunia ini, dan jika membutuhkan orang untuk disalahkan, Anda bisa menyalahkan saya."

Cedera Durant merugikan Warriors. Pasalnya, Warriors masih tertinggal 2-3 dari Raptors di final series. Sang juara bertahan mesti memenangi dua gim terakhir pada 14 dan 17 Juni untuk merebut titel NBA ketiga beruntun.


(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed