detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 12 Jun 2019 15:20 WIB

Adhi dan Arki Wisnu Absen dari Seleksi Timnas Basket ke SEA Games 2019

Mercy Raya - detikSport
Foto: Mercy Raya/detikSport Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Seleksi tim nasional basket putra ke SEA Games 2019 telah dimulai. Adhi Pratama dan Arki Diakania Wisnu absen karena cedera.

PB Perbasi memanggil 15 pemain untuk mengikuti seleksi SEA Games 2019. Mereka sudah menjalani latihan perdananya di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta, sejak Senin (10/6/2019).

Dari 15 nama, ada dua nama pemain yang terpaksa diganti. Yakni, Adhi dari klub Pelita Jaya dan Arki dari Satria Muda Jakarta.


Keduanya sempat datang pada latihan perdana kemarin lusa. Tapi, saat tes fisik, tim dokter pelatnas menemukan cedera dari dua pemain tersebut. Adhi bermasalah pada lututnya, sedangkan Arki bermasalah pada telapak kakinya sehingga harus istirahat kurang lebih satu bulan.

Tim pelatih pun memutuskan untuk memulangkan mereka ke klubnya masing-masing untuk pemulihan.

"Semua pemain sudah hadir termasuk pengganti dari Adhi dan Arki. Mereka adalah Tri Hartanto dan David Liberty Nuban," kata pelatih kepala timnas basket putra, Wahyu Widayat Jati, saat ditemui usai latihan, Rabu (12/6/2019).

Menurut pelatih yang karib disapa Cacing ini, pengganti dua pemain ini sudah menyesuaikan dengan statistik permainan mereka dan kesamaan posisi yang kosong.

"Saya juga panggil Derick Michael, pemain muda usia 16 tahun dari DKI Jakarta. Mungkin untuk proyek ke depannya, ke depan saya juga panggil lima pemain muda lainnya berusia di bawah 18 tahun. Sekalian buat sparring dan bantu seniornya dan mereka pasti dapat pengalaman kan," dia menjelaskan.

Wahyu mengatakan proses promosi degradasi akan dilakukan sampai entry by name SEA Games 2019. Baginya, selama ada yang lebih baik pasti akan dapat kesempatan untuk dipanggil dan ikut seleksi.

"Enggak ada masalah buat saya karena saya enggak mau membuat orang nyaman di zona dirinya. Saya ingin push mereka juga," ujar dia.

Berikut deretan nama yang mengikuti seleksi Timnas basket ke SEA Games 2019:

1. Tri Hartanto
2. David Liberty Nuban
3. Arif Hidayat
4. Hardianus Lakudu
5. Indra Muhammad
6. Juan Laurent Kokodiputra
7. Kaleb Ramot Gemilang
8. Kelvin Sanjaya
9. Mei Joni
10. Muhammad Arighi
11. M. Hardian Wicaksono
12. M. Reza F. Guntara
13. M. Rizal Falconi
14. Widyantaputra Teja
15. Yanuar Dwi Priasmoro.

Pemain muda :
16. Derick Michael

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed