detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 12 Jun 2019 18:13 WIB

Simpati Kawhi Leonard untuk Kevin Durant

Redzi Arya Pratama - detikSport
Foto: Kyle Terada-USA TODAY Sports Foto: Kyle Terada-USA TODAY Sports
Toronto - Baru sembuh dari cedera betis, Kevin Durant mesti absen lagi karena cedera Achilles. Bintang Toronto Raptors Kawhi Leonard berempati untuk Durant.

Pebasket berusia 30 tahun itu kembali memperkuat Golden State Warriors saat mengalahkan Raptors 106-105 di gim kelima final NBA, kemarin (11/6/2019). Namun, comeback Durant hanya berlangsung 12 menit saja karena harus ditarik keluar lapangan usai jatuh di kuarter kedua.

Belum diketahui seberapa parah cedera Durant. Namun, Warriors kabarnya khawatir kalau pemain andalannya itu mengalami perobekan otot, yang biasanya akan absen lama. Pasalnya, Warriors butuh Durant karena masih tertinggal dari Raptors 2-3 dalam final series.


Leonard pernah mengalami situasi serupa saat masih berkostum San Antonio Spurs di 2017/18. Ketika itu Leonard keluar-masuk ruang perawatan sehingga cuma tampil di sembilan pertandingan saja sebelum akhirnya hengkang ke Raptors.


"Itu sangat memilukan. Anda bekerja sangat keras untuk mencapai titik ini, laga-laga terakhir. Anda melihat dia mencoba bermain dan memaksa dirinya. Kemudian dia membuat sebuah gerakan dan saya bersimpati untuknya. Saya pernah ada dalam situasi seperti itu," ujar Leonard dikutip CBS.

"Saya berharap dia bisa cepat pulih dan kembali sehat. Saya harap dia tetap oke secara mental, dan melewati semua proses rehabilitasi."

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami bekerja keras untuk bermain di final atau sekadar tampil di NBA. Dan ketika Anda tak bermain, sangat sulit mempertahankan mental. Tapi saya yakin dia berjuang setiap harinya untuk pulih, menjadi lebih baik, dan comeback lebih kuat," tutur MVP Final 2014 itu.

(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com