detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 14 Jun 2019 11:57 WIB

Kawhi Leonard Rebut MVP Final NBA 2019

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kawhi Leonard (Toronto Raptors) menjadi pemain terbaik Final NBA 2019. (Foto: Ezra Shaw / Getty Images) Kawhi Leonard (Toronto Raptors) menjadi pemain terbaik Final NBA 2019. (Foto: Ezra Shaw / Getty Images)
Oakland - Sukses Toronto Raptors memenangi gelar juara NBA 2018-19 kian manis. Pemain bintang Raptors, Kawhi Leonard, didapuk sebagai Most Valuable Player di final.

Leonard menyumbang 22 poin saat Raptors memastikan gelar juara NBA pertama dalam sejarah klub usai menang 114-110 atas Golden State Warriors di gim keenam Final NBA, Jumat (14/6/2019).

Small forward berusia 27 tahun itu selalu tampil di enam pertandingan kontra Warriors dengan mencetak rata-rata 28,5 poin. MVP Final ini adalah gelar kedua bagi Leonard usai sebelumnya memimpin San Antonio Spurs memenangi NBA 2013-14.


Leonard menjadi pebasket ketiga yang memenangi MVP Final dengan dua tim yang berbeda. Dua pebasket lainnya adalah Kareem Abdul-Jabbar (Milwaukee Bucks dan LA Lakers) dan LeBron James (Miami Heat dan Cleveland Cavaliers).


Gelar juara NBA dan MVP Final bak penebusan manis bagi Leonard. Pasalnya, Leonard menjalani musim lalu yang memilukan dengan Spurs karena mengalami berbagai cedera sampai akhirnya hengkang ke Raptors.

"Musim panas lalu, man... Aku menjalani banyak hal..." kata Leonard usai pertandingan dilansir Reuters. "Aku hanya terus bekerja keras dan bekerja keras, dan aku memiliki sebuah target di pikiranku."

"Aku datang ke sebuah tim baru, pelatih baru, dan mindset-nya sama dengan mindset-ku...mencoba mendapatkan 'Larry OB' [trofi NBA -red] di sini. Inilah mengapa aku bermain basket, inilah yang hasil atas yang kukerjakan di sepanjang musim panas, sepanjang musim, dan aku senang seluruh kerja kerasku terbayar."


(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com