detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 14 Jun 2019 20:14 WIB

Akhirnya, Kawhi Leonard Tersenyum Lebar Usai Jadi Juara NBA

Redzi Arya Pratama - detikSport
Kawhi Leonard mengantar Toronto Raptors menjuarai NBA  (Thearon W. Henderson/Getty Images) Kawhi Leonard mengantar Toronto Raptors menjuarai NBA (Thearon W. Henderson/Getty Images)
Jakarta - Kawhi Leonard bukan tipikal superstar olahraga, terlebih di NBA. Dia sangat tertutup, dan lebih sering pasang wajah datar di lapangan. Sampai akhirnya jadi juara NBA lagi hari ini.

Silent killer Kawhi Leonard. Begitu Leonard dapat julukan atas kepribadiannya yang sangat pendiam dan cenderung introvert.

Saat Kawhi melesakkan bola dari tebakan tiga angka, atau melakukan dunk, atau keluar dari double-team pemain lawan, pendukung Toronto Raptors bersorak girang, berteriak histeris, dan tertawa puas. Sementara Leonard sendiri justru datar-datar saja. Wajahnya 'lempeng', seakan tak terjadi apa-apa.



Beberapa jam lalu Leonard berhasil membawa Toronto Raptors meraih gelar juara NBA 2019. Pada game keenam yang dilangsungkan di Oracle Arena, Jumat (14/6/2019) pagi WIB, Raptor menang 114-110 atas Golden State Warriors. Kemenangan yang mengantar Raptors memenangi seri dengan skor 4-2.

Leonard membuat 22 poin di laga itu. Ia terpilih sebagai MVP final karena performa apiknya pada enam pertandingan puncak. Leonard membuat rataan 28,5 poin.

Usai memastikan merebut cincin juara NBA yang kedua (setelah sebelumnya bersama San Antonio Spurs), Leonard tersenyum lebar. Wajahnya cerah, eksepresi kebahagiaan terlihat jelas di air mukanya.




Bahkan ada video yang memperlihatkan Leonard memimpin pesta champagne Raptors di ruang ganti. Ia tertawa, tersenyum lepas, bersama rekan-rekan dan manajemen Raptors.




Dikenal pendiam dan minim ekspresi, Leonard kabarnya juga kurang suka dengan media. Dia tak mau membuka kehidupan pribadinya ke reporter, yang membuatnya tak memiliki media sosial. Kalau bisa, dia memilih menghindari sorotan televisi.










Tapi di mata rekan-rekannya Leonard adalah sosok yang hangat bahkan penuh canda.

"Dia pendiam, hanya mengamati. Hanya melihat beragam hal di sekitarnya, tapi rekan setim menyukai dia dan suka berada di dekatnya," kata Marvin Lea, pelatih Leonard di bangku sekolah dikutip dari Bleacherreport.

Sebuah video singkat saat Leonard diperkenalkan sebagai pemain baru Raptors sempat viral tahun lalu. Perkaranya sederhana saja. Leonard mengaku dirinya adalah 'orang yang menyenangkan' dan kemudian tertawa dengan janggal. (din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com