detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 17 Jun 2019 17:29 WIB

SMA di Bandung Ikuti Turnamen Basket Berhadiah Puluhan Juta

Akfa Nasrulhak - detikSport
Foto: gojek Foto: gojek
Jakarta - Perusahaan super app, Go-Jek akan menggelar kompetisi basket antar-SMA di Bandung bertajuk Go-Jek Dream Hoops pada 19-20 Juni 2019. Sebanyak 8 tim SMA di Bandung terpilih untuk bertarung di ajang kompetisi basket berhadiah total puluhan juta rupiah.

Gelaran kompetisi Go-Jek Dream Hoops ini juga akan didampingi para pemain Indonesia Basketball League (IBL). Tujuannya untuk mewujudkan impian para talenta pebasket SMA Bandung yang ingin mendapatkan pengalaman bermain basket secara profesional. Salah satu peserta, Satria Turangga yang merupakan Kapten Basket SMAN 9 Bandung, mengaku senang dan kagum bisa mengikuti event basket yang besar ini.

"Senang dan kagum pastinya. Jujur pertama kali bagi tim saya untuk ikut event sebesar ini, meskipun gugup sebagai kapten tapi saya yakin bisa membawa tim menuju kemenangan. Pengalaman yang nggak akan pernah dilupakan. Saya yakin akan belajar banyak melalui kesempatan ini," ujar Satria dalam keterangan tertulis, Senin (17/6/2019).


Saat acara konferensi pers Go-Jek Dream Hoops di Hotel Grandia Bandung itu, Satria juga mengaku senang karena selain bisa bermain langsung dengan pemain IBL, ia juga ingin tahu kekurangan timnya supaya bisa lebih baik lagi di masa depan.

Terkait persiapan untuk Go-Jek Dream Hoops, Satria mengatakan kebetulan tim basketnya sudah melakukan karantina selama 3 bulan. Selain itu, ia juga telah melakukan latihan secara intensif karena di pertandingan sebelumnya kalah di babak semifinal.

"Kebetulan kami lagi semangat-semangatnya untuk kembali ke lapangan setelah tiga bulan penuh latihan. Jadi kali ini saya berharap bisa jadi juara dan bawa pulang piala lagi untuk SMA 9," ujarnya.


Adapun 8 tim SMA terpilih di ajang kompetisi Go-Jek Dream Hoops adalah SMA Trinitas, SMA BPI 1, SMAK 1 Bina Bakti, SMA 3, SMA 5, SMA 9, SMA 13, dan SMA 20. Tim-tim ini juga akan didampingi para pemain profesional Indonesia Basketball League (IBL), seperti Abraham Wenas (Hang Tuah Sumsel), Daniel Wenas (Bogor Siliwangi), Fisyaiful Amir (Bogor Siliwangi), Januar Kuntara (Prawira Bandung), Kelly Purwanto (Bogor Siliwangi), Raymond Shariputra (Prawira Bandung), Surliyadin (Prawira Bandung), dan Teddy Apriana (Bogor Siliwangi).

Para pemenang kompetisi Go-Jek Dream Hoops akan mendapatkan hadiah berupa dana pembinaan dengan total sejumlah Rp 24 juta dan juara pertama akan membawa pulang piala serta hadiah sebesar Rp 10 juta. Selain pemenang-pemenang tim, hadiah juga akan diberikan kepada Most Valuable Player, Most Defensive Player, dan Top Scorer.



SMA di Bandung Ikuti Turnamen Basket Berhadiah Puluhan Juta
(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed