detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 18 Jun 2019 14:15 WIB

Pebasket Pro Ikut Main dalam Kompetisi Basket Antar SMA di Bandung

Tia Reisha - detikSport
Becquini Akbar VP Regional GOJEK Jawa Barat dan Banten dan Surliyadin Tim Prawira Bandung saat konferensi pers GOJEK Dream Hoops di Hotel Grandia Bandung (06/17)Foto: Dok Go-Jek Becquini Akbar VP Regional GOJEK Jawa Barat dan Banten dan Surliyadin Tim Prawira Bandung saat konferensi pers GOJEK Dream Hoops di Hotel Grandia Bandung (06/17)Foto: Dok Go-Jek
Jakarta - Go-Jek menggelar Go-Jek Dream Hoops bersama partisipan kompetisi dan para pemain profesional Indonesia Basketball League (IBL). Kompetisi ini merupakan sebuah kompetisi basket antar SMA di Bandung yang bertujuan untuk mewujudkan impian talenta-talenta pebasket SMA Bandung yang ingin mendapatkan pengalaman bermain basket secara profesional.

Konferensi pers Go-Jek Dream Hoops digelar di Grandia Hotel Bandung, Senin (17/62019). Dalam kompetisi ini, setiap tim diberikan kesempatan bergabung bersama satu pebasket profesional IBL yang akan bermain dan berlatih dalam satu timnya.


Go-Jek Dream Hoops memberikan kesempatan unik pada para bibit unggul basket Indonesia dengan kesempatan yang belum pernah ditawarkan kompetisi-kompetisi basket sebelumnya. Dalam kompetisi ini ada 8 SMA yang ikut berpartisipasi, di antaranya SMA Trinitas, SMA BPI 1, SMAK 1 Bina Bakti, SMA 3, SMA 5, SMA 9, SMA 13, dan SMA 20.

Tim-tim tersebut akan didampingi para pemain profesional Indonesia Basketball League (IBL) seperti Abraham Wenas (Hang Tuah Sumsel), Daniel Wenas (Bogor Siliwangi), Fisyaiful Amir (Bogor Siliwangi), Januar Kuntara (Prawira Bandung), Kelly Purwanto (Bogor Siliwangi), Raymond Shariputra (Prawira Bandung), Surliyadin (Prawira Bandung), dan Teddy Apriana (Bogor Siliwangi).

"Ini merupakan pertama kalinya ada kompetisi yang memberikan kami kesempatan untuk bermain bersama para partisipan kompetisi. Biasanya kami hanya memberikan coaching clinic untuk para pemain," ujar pemain profesional Indonesia Basketball League (IBL) Bogor Siliwangi Kelly Purwanto dalam keterangan tertulis, Selasa (18/6/2019).

Seluruh pemenang Go-Jek Dream Hoops akan mendapatkan hadiah dengan total sejumlah Rp 24 juta. Juara pertama akan mendapatkan piala dan hadiah Rp 10 juta berupa dana pembinaan tim basket di sekolahnya. Kategori pemenang lainnya meliputi individu Most Valuable Player, Most Defensive Player, dan Top Scorer.

"Sebagai pemain basket profesional, ada beberapa aspek penting yang menjadi modal utama. Yang pertama harus punya kemampuan untuk fokus 100% ke tujuan utama. Salah satu cara yang saya lakukan untuk melatih fokus sebelum menjadi pemain basket profesional adalah dengan berpartisipasi di kompetisi-kompetisi," jelas pemain profesional Indonesia Basketball League (IBL) Prawira Bandung Surliyadin.


Salah satu peserta Go-Jek Dream Hoops Satria Turangga Akbar selaku ketua tim basket SMAN 9 Bandung mengungkapkan rasa senangnya mengikuti kompetisi besar seperti Go-Jek Dream Hoops.

"Senang dan kagum pastinya. Jujur pertama kali bagi tim saya untuk ikut event sebesar ini. Meskipun gugup sebagai kapten tapi saya yakin bisa membawa tim menuju kemenangan. Pengalaman yang nggak akan pernah dilupakan," ujar Satria. (ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed