detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 19 Jun 2019 16:40 WIB

Boston Celtics Akan Ditinggal Kyrie Irving

Redzi Arya Pratama - detikSport
Kyrie Irving akan meninggalkan Boston Celtics sebagai free agent. (Foto: Maddie Meyer / Getty Images) Kyrie Irving akan meninggalkan Boston Celtics sebagai free agent. (Foto: Maddie Meyer / Getty Images)
Boston - Boston Celtics akan kehilangan dua bintang andalannya, Kyrie Irving dan Al Horford. Kedua pebasket NBA itu di ambang menjadi free agent.

Irving dikabarkan telah menolak opsi kontrak sebesar 21,3 juta dolar AS untuk musim depan bersama Celtics. Dengan demikian, point guard berusia 27 tahun itu menjadi free agent yang akan dimulai pada 30 Juni mendatang.

Menurut The Athletic yang dilansir Sportsnet, Irving sejauh ini bersikap komunikatif dengan manajemen Celtics sejak musim berakhir. Tapi dia memberikan sinyal untuk hengkang, yang kemungkinan besar akan menuju Brooklyn Nets.


Irving akan meninggalkan TD Garden hanya dua musim setelah meninggalkan Cleveland Cavaliers. Di 2018-19, Irving membantu Celtics lolos ke playoff NBA dengan mengemas rata-rata 23,8 poin, 6,9 rebound, dan lima assist dalam 67 pertandingan musim reguler.


Selain Irving, Celtics turut akan kehilangan Al Horford. Center berusia 33 tahun itu akan menjadi free agent setelah menolak opsi 30,18 juta dolar AS untuk musim 2019-20. Pasalnya, Horford menginginkan kontrak jangka panjang berdurasi tiga atau empat tahun.

Horford, lima kali pemain NBA All-Star, telah berkostum Celtics selama tiga musim. Pada musim ini, Horford membuat rata-rata 13,6 poin 6,7 rebound, dan 4,2 assist per pertandingan dalam 68 laga musim reguler.

Irving dan Horford praktis memanaskan perpindahan pemain free agent NBA. Sebelumnya Anthony Davis telah setuju menyeberang ke Los Angeles Lakers untuk bergabung dengan LeBron James.


(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed