detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 08 Jul 2019 15:52 WIB

Timnas Basket Diperkuat 12 Pemain dan Satu Asing ke William Jones Cup 2019

Mercy Raya - detikSport
Wahyu Widayat Jati boyong 13 pemain ke William Jones Cup 2019.  (Rifkianto Nugroho/detikSport) Wahyu Widayat Jati boyong 13 pemain ke William Jones Cup 2019. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Sebanyak 12 pemain lokal dan satu pemain asing terpilih memperkuat Timnas basket putra ke William Jones Cup 2019. Skuat Merah Putih didominasi shooting guard.

PB Perbasi menggelar seleksi Timnas basket putra ke SEA Games 2019 tahap pertama. Dalam tempo satu bulan, 12 pemain terpilih untuk menjalani uji coba pertama dengan tampil di William Jones Cup 2019 di Taiwan mulai 12-21 Juli.

Selain 12 pemain itu, Timnas ditambah satu pemain asing. Dia pemain yang memperkuat Pelita Jaya di Indonesian Basketball League (IBL), C.J Giles.


"Harusnya ada Rizal Falconi juga, tapi karena dia cedera jadi batal. Dia tiba-tiba sakit pada Jumat lalu, setelah minum, kakinya tidak bisa bergerak, jadi kami pulangkan," kata pelatih kepala Timnas basket putra, Wahyu Widayat Jati, ketika ditemui di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Senin (8/7/2019).

"Sementara, kami pilih C.J Giles. Awalnya, kami ingin memakai Adhi Pratama Prasetyo Putra tapi cedera, kemudian kami panggil Tri Hartanto. Tapi, dengan hanya Tri dan yang pengalaman semua di sini small man makanya kami panggil Giles," dia menjelaskan.

"Harapannya, pemain-pemain kami bisa kasih penampilan terbaiknya, karena setelah ini kami punya target SEA Games. Paling tidak kami punya bayangan untuk start awalnya. Kalau tidak punya gambaran itu, awalnya agak susah buat di multievent nanti," kata pelatih yang karib disapa Cacing ini.

Rencananya, para pemain akan bertolak ke Taiwan pada 11 Juli mendatang. Di ajang itu, ada sembilan peserta yang ikut termasuk timnas Indonesia.

Berikut nama-nama pemain Timnas basket ke William Jones Cup 2019:

1. Tri Hartanto
2. Arif Hidayat
3. Wenda Wijaya
4. Indra Muhammad
5. Juan Laurent Kokodiputra
6. Kaleb Ramot Gemilang
7. Kelvin Sanjaya
8. Mei Joni
9. Muhammad Arighi
10. M. Hardian Wicaksono
11. Widyantaputra Teja
12. Yanuar Dwi Priasmoro.

Pemain Asing :
C.J Giles



Simak Video "Messi: Ada Orang di Barcelona Tak Ingin Neymar Kembali"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com