detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 12 Jul 2019 19:21 WIB

Tiba di Taiwan untuk William Jones Cup, Timnas Basket Berlatih Ringan

Mercy Raya - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Tim nasional basket putra menggelar latihan perdana jelang William Jones Cup 2019. Indra Muhammad dkk hanya menjaga kondisi usai perjalanan panjang.

Tim asuhan Wahyu Widayat Jati itu bertolak ke Taiwan pada Kamis (11/7) untuk mengikuti William Jones Cup yang berlangsung mulai 12-21 Juli. Ajang itu diramaikan sembilan tim, termasuk Timnas basket Indonesia.

Wahyu mengatakan timnya baru memulai latihan perdana Jumat (12/7) pagi. Mereka tak langsung menggeber latihan pada hari kemarin karena baru melakukan perjalanan udara selama enam jam.


"Kami tibanya malam, makanya baru mulai latihan hari ini, tadi pagi," kata Wahyu kepada detikSport.

"Fokus latihan hari ini lebih banyak ke conditioning saja dan me-review pola permainan kami, shooting, tidak body contact seperti apa," dia menambahkan.

Selain latihan, saat ini mereka juga tengah menyaksikan laga antara Kanada dengan tuan rumah, Taiwan. Apalagi, timnas akan menjalani laga pertamanya menghadapi Kanada.

"Kami sedang menyaksikannya. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan menarik karena yang turun ternyata bukan pemain timnas dari Kanada-nya, tetapi tim universitas," kata Wahyu.

Di penyelenggaraan William Jones Cup ini, setiap negara hanya bisa mengirimkan satu tim. Bisa berupa timnas, klub, timnas junior, maupun all-star selection.

Indonesia mengirim Timnas karena ajang ini sebagai bahan evaluasi juga uji coba sebelum turun di SEA Games 2019 di Filipina.





Tiba di Taiwan untuk William Jones Cup, Timnas Basket Berlatih Ringan


Simak Video "Legenda Brasil Marcos Cafu Terancam Bangkrut Akibat Terlilit Utang"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed