detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 13 Jul 2019 11:05 WIB

Hijrah ke Houston Rockets, Westbrook Selamanya Berterima Kasih pada Thunder

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Russell Westbrook bergabung Houston Rockets, ditukar Chris Paul yang menuju Oklahoma City Thunder. (Foto: Streeter Lecka/Getty Images) Russell Westbrook bergabung Houston Rockets, ditukar Chris Paul yang menuju Oklahoma City Thunder. (Foto: Streeter Lecka/Getty Images)
Oklahoma - Playmaker top NBA Russell Westbrook bergabung Houston Rockets usai ditukar dengan Chris Paul. Westbrook menyudahi karier selama 11 tahun di Oklahoma City Thunder.

Dengan pertukaran itu, Westbrook akan bereuni dengan James Harden. Keduanya pernah bekerja sama di Thunder selama tiga tahun pada 2009-2012.

Bersama MVP 2017 itu, Rockets akan menjadi salah satu tim yang paling dinantikan di musim 2019/2020. Duet Westbrook dan Harden merupakan pencetak skor tertinggi di NBA dalam lima musim terakhir; Westbrook mengemas 10.025 poin dan Harden 11.958 poin.

"Ketika aku datang ke mari, aku masih berusia 18 tahun, bersemangat dan sepenuhnya tidak sadar dengan banyak hal yang menakjubkan yang akan terjadi berikutnya," tulis Westbrook di akun Instagram-nya @russwest44. "Aku tumbuh di Oklahoma dengan orang-orang yang mengagumkan. Orang-orang di sini adalah hal yang membuat tempat ini terasa sangat istimewa. Dari fansnya, pelatih, rekan-rekan setimku, dan seluruh pihak di Thunder."


"Kalian semua lah yang membuat Oklahoma menjadi sebuah tempat yang begitu indah, dan alasan aku menyukai bermain di sini selama ini. Kalian sudah mendukungku di masa sulit dan senang. Untuk itu aku selamanya berterima kasih."

Pertukaran Westbrook dengan Paul ke Rockets belum diumumkan secara resmi. Namun, pemilik Rockets Tilman Fertitta telah mengonfirmasi transfer itu.

"Kami begitu senang memiliki Russell Westbrook," kata dia. "Saya ingin menyaksikan dia bermain untuk Oklahoma City dan dia begitu atletis. Secara bersamaan, klub ini memiliki jumlah kemenangan terbanyak dalam dua tahun beruntun, dan hal itu tidak akan dicapai tanpa Chris Paul. Dia adalah pemain luar biasa dan dia akan dirindukan. Demikian dilansir ESPN.




Simak Video "Aksi Stephen Curry Hebohkan Penggila NBA di Filipina "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed