detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 30 Jul 2019 16:55 WIB

Babak Belur di William Jones Cup, Timnas Basket Bidik Juara di Piala Elang

Mercy Raya - detikSport
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Tim nasional basket putra akan melakoni uji coba kedua di Medan sebagai persiapan SEA Games 2019. Mereka mematok target jawara.

Turnamen Elang Cup berlangsung di Medan mulai 7-13 Agustus. Ajang itu diikuti delapan tim, yakni Methodist-2 Hawks (Medan, Indonesia), CSP Devils (Medan, Indonesia), Satria Muda Pertamina (Jakarta, Indonesia), Timnas Basket Indonesia, Prawira Bandung (Indonesia), Red Baron Kuala Lumpur (Malaysia), Adroit Siangpore (Singapura), dan BBM Warrior Surabaya (Indonesia).

Meski hanya level Asia Tenggara, bagi Perbasi dan BTN, turnamen ini penting sebagai bahan penilaian pelatih untuk promosi degradasi tahap kedua.


Timnas diperkuat 14 pemain dari 16 pemain yang sudah menjalani pelatnas sejak seleksi sejak 10 Juni. Perbasi tak menyertakan pemain-pemain dari seleksi tahap kedua di The Hawk, Bumi Serpong Damai (BSD) mulai 30 Juli.

"Jadi nanti hasil dari Elang Cup, digabungkan dengan hasil dari show case, kemudian dipilih 18 pemain terbaik," kata Manajer Timnas basket, Maulana Fareza Tamrella, kepada pewarta, Selasa (30/7/2019).

Reza berharap Timnas basket merebut gelar juara dari Elang Cup itu. Dia yakin dengan racikan pelatih baru Rajko Toroman yang pernah menangani timnas Filipina dan Yordania.

Turnamen itu sekaligus menjadi pelampiasan setelah babak belur di William Jones Cup 2019 dengan hanya mengemas satu kemenangan atas tim Kanada. Di akhir turnamen, skuat Merah Putih hanya berada di peringkat delapan papan klasemen dari sembilan tim peserta.

"Target pastinya ingin juara, tapi kami juga harus realistis karena tim lawan juga ada yang membawa tujuh pemain asing, jadi itu akan menjadi tantangan tersendiri. Cuam target kami tetap juara dan bisa mengalahkan mereka," dia mengharapkan.



Babak Belur di William Jones Cup, Timnas basket Bidik Juara di Piala Elang


Simak Video "Timnas Basket Perkasa di Laga Perdana Tes Event Asian Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com