detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 31 Jul 2019 14:27 WIB

Menuju Elang Cup, Timnas Basket Butuh Amunisi Muda

Mercy Raya - detikSport
Rajko Toroman membutuhkan tambahan pemain muda potensial di Timnas basket putra. (Agung Pambudhy/detikSport) Rajko Toroman membutuhkan tambahan pemain muda potensial di Timnas basket putra. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Tim nasional basket menjalani uji coba pertama di bawah pelatih Rajko Toroman di Elang Cup 2019. Menatap turnamen itu, Timnas mencari tambahan pemain muda.

Turnamen Elang Cup berlangsung di Medan mulai 7-13 Agustus. Ajang itu diikuti delapan tim, yakni Methodist-2 Hawks (Medan, Indonesia), CSP Devils (Medan, Indonesia), Satria Muda Pertamina (Jakarta, Indonesia), Timnas Basket Indonesia, Prawira Bandung (Indonesia), Red Baron Kuala Lumpur (Malaysia), Adroit Siangpore (Singapura), dan BBM Warrior Surabaya (Indonesia).

Timnas dipatok gelar juara di ajang tersebut, kendati memetik hasil kurang sip dalam uji coba sebelumnya William Jones Cup 2019.


"Kami sedang mempersiapkan turnamen di Medan dan kami sudah memulai membenahi semua sejak lima hari lalu. Kami bekerja keras, begitu juga dengan pemain," kata Rajko kepada pewarta, Rabu (31/7/2019).

"Untuk itu, saat ini, kami menyelenggarakan show cast juga untuk menemukan pemain terbaik untuk timnas Indonesia. Saat ini sudah ada 16 pemain, tapi saya merasa kami perlu memasukkan beberapa pemain muda berbakat untuk melengkapinya," dia menambahkan.

Tapi, pelatih asal Serbia itu tak menjelaskan kriteria khusus pemain yang diinginkan kecuali usia. Dia hanya berharap pemain terpilih harus bisa membawa level Indonesia meningkat.

"Pemain bagus itulah kriterianya. Seperti yang Anda tahu, kami harus melakukan segalanya untuk membuat tim nasional Indonesia kuat. Di depan kami ini ada pekerjaan yang sangat sulit, dan apa yang terakhir Anda lihat di William Jones Cup kemarin, Indonesia banyak kehilangan banyak permainan dan jika ingin lebih kompetitif, maka kami harus bekerja, dan kami harus menemukan beberapa pemain baru," Rajko menjelaskan.

"Jika kami menemukan dua tiga pemain, maka akan kami pakai terus sampai setelah Medan untuk berlatih bersama kami. Setelah itu saya akan memutuskan pemain mana yang dapat bergabung dengan tim," ujar pemain berusia 64 tahun ini.



Simak Video "Timnas Basket Perkasa di Laga Perdana Tes Event Asian Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED