detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 17 Sep 2019 15:01 WIB

Dua Pemain Asing Gabung, Komposisi Timnas Basket Kian Mantap

Mercy Raya - detikSport
Timnas basket Indonesia kedatangan dua pemain asing. Foto: Mercy Raya / detiksport Timnas basket Indonesia kedatangan dua pemain asing. Foto: Mercy Raya / detiksport
Jakarta - Dua pemain asing, Denzel Bowles dan Brandon Jawato, resmi mengikuti pelatnas Timnas basket SEA Games 2019. Pelatih Rajko Toroman optimistis timnas jadi mantap.

Denzel tiba di Jakarta sejak Rabu (11/9) lalu. Namun, dia baru berlatih bersama Indra Muhammad dkk sejak awal pekan ini. Sedangkan Brandon sudah bergabung sejak awal September lalu.

Kehadiran keduanya menjadi perhatian Rajko dalam menerapkan sistem pola latihan Timnas yang diinginkan. Terutama, buat Denzel yang baru dua kali menjalani latihan. Saat ini, timnas basket berisi 16 orang, empat lainnya, Adhi Pratama Putra dan Juan Laurent (cedera) Arif Hidayat (berhalangan), Vincent Kosasih sekolah di China.


"Yang terpenting dalam latihan ini adalah membuat Denzel mengikuti ritme permainan kami. Sebelumnya, dia sudah tidak berlatih sekitar 1,5 bulan. Terakhir dia main di Filipina dan masih menjalani recovery pascacedera," kata Toro di Britama Arena, Kelapa Gading, Selasa (17/9/2019).

Menurut pelatih asal Serbia ini, Denzel masih mencoba masuk ke dalam sistem. Tak mengherankan dia cukup kesulitan.


"Tetapi dia merupakan salah satu pemain penting bagi kami. Dia tidak egois, itu yang saya cari. Sebab, tim ini tak memiliki postur tubuh besar. Dengan adanya Denzel tentu kami punya pemain besar dan jago membagi bola," dia menjelaskan.

"Banyak pemain kami yang bagus di urusan three point shooting, tapi mereka akan sulit membuat kesempatan itu tanpa adanya Denzel di posisi itu. Begitu dengan Brandon, dia kini juga latihan bersama kami dan berlatih sangat keras," katanya.

"Saya optimistis dengan latihan yang kami lakukan dan tambahan pemain asing bisa membuat tim lebih baik lagi dari saat sebelumnya," kata mantan pelatih Timnas Filipina ini.


Dua Pemain Asing Gabung, Komposisi Timnas Basket Kian Mantap


Simak Video "Timnas Basket Perkasa di Laga Perdana Tes Event Asian Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com