detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 17 Sep 2019 18:35 WIB

Amunisi Baru Timnas Basket Indonesia Bernama Denzel Bowles

Mercy Raya - detikSport
Denzel Bowles, amunisi baru timnas basket Indonesia. Foto: Mercy Raya / detiksport Denzel Bowles, amunisi baru timnas basket Indonesia. Foto: Mercy Raya / detiksport
Jakarta - Denzel Bowles bertekad membawa Timnas basket Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2019. Bowles masih dalam proses naturalisasi jadi warga negara Indonesia.

Bowles merupakan pemain asal Amerika Serikat yang akan dinaturalisasi Perbasi agar bisa dimainkan di SEA Games 2019 Filipina dan Kualifikasi FIBA Asia 2021. Proses administrasi naturalisasi Bowles mesti dipercepat sebelum entry by name ditutup Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pada 23 September.

"Sebenarnya saya tidak tahu basket Indonesia seperti apa karena ini baru pertama kali saya datang ke sini. Tetapi pelatih dan Perbasi memilih saya karena saya dinilai punya pengalaman. Tentu saya akan menggunakan kesempatan ini untuk improve apa yang saya punya," kata Denzel.


Bowles sendiri merupakan pebasket profesional yang lahir pada 29 tahun silam. Dia memulai karirnya sejak 2011 dan pernah berkarier di Lithuania, China, dan Filipina. Selain itu, Bowles juga pernah mencicipi kerasnya NBA ketika bergabung dengan New Orleans Hornets di NBA Summer League, serta memperkuat Iowa Energy di NBA D-League.

Kini, pemain kelahiran 1989 ini diharapkan bisa membantu Indonesia tampil di SEA Games, serta membawa Timnas lolos di Kualifikasi FIBA Asia. Pelatih Rajko Toroman sengaja memilih Bowles karena yakin tidak akan ada masalah dengan adaptasi, mengingat Bowles pernah bergabung dengan timnas Filipina.


"Saya di sini belajar setiap hari dan antusias karena perbedaan budaya yang dimiliki. Saya akan berusaha membaur dengan timnas untuk membuat tim ini lebih baik," Bowles melanjutkan.

"Tentu saja saya ingin menjadi bagian dari pemain yang diturunkan di kualifikasi FIBA Asia dan SEA Games. Saya yakin kami bisa menghadapi siapapun karena ini bicara hati, perjuangan."

"Saya optimistis dengan sistem kepelatihan yang diberikan pelatih (Toroman), kami akan mengeluarkan kemampuan terbaik. Setiap orang punya peluang untuk memenangkannya," ujar pebasket kelahiran 1989 itu.

Amunisi Baru Timnas Basket Indonesia Bernama Denzel Bowles
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com