detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 19 Sep 2019 01:01 WIB

Tim Basket CLS Knights Vakum dari Kompetisi Profesional

Deny Prastyo Utomo - detikSport
CLS Knights vakum dari kompetisi profesional. (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikSport) CLS Knights vakum dari kompetisi profesional. (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikSport)
Jakarta - Tim basket CLS Knights Surabaya secara resmi mengumumkan vakum dari basket profesional. Ini mengakhiri rangkaian 12 tahun perjalanan CLS.

Hal tersebut disampaikan oleh Managing Partner Christoper Tanuwidjaja dan Ketua PB Yayasan CLS Surabaya Ming Sudarmono. Kepada media, keduanya menyatakan bahwa CLS akan rehat dulu dari kompetisi profesional.

Pengumuman ini didahului pernyataan mundur dari Managing Partner CLS Christoper Tanuwidjaja. Sebelumnya ia sudah sempat menunda keputusan.

"Pada saat itu kondisi tim agak enggak enak. Bagi saya tidak etis mengambil keputusan ini, dalam hati saya juga ingin selesai. Akhirnya kita sepakat dengan pihak yayasan untuk masuk ABL," katanya dalam jumpa press di GOR Kertajaya, Surabaya, Rabu (18/9/2019).

"Tapi dalam hati saya semoga dalam hati saya masih tetap sama. Semoga setelah ABL ini, semua baik dan saya bisa pergi dengan pergi dengan lega. Pergi dalam arti jabatan saya secara resmi sebagai managing patner ngurus tim profesional disini."

Christoper mengaku bukan keputusan mudah untuk meninggalkan tim yang sudah seperti keluarganya. Tapi di sisi lain, mengurusi klub sangat menguras waktu dan tenaga.

"Tapi untuk mengurus tim profesional butuh effort yang tinggi, butuh banyak hal waktu. Waktu adalah hal utama kenapa saya mutusin ini, karena anak saya juga mau gede-gede juga, saya ingin punya banyak waktu sama mereka," sambungnya.

"Terus terang kalau waktu season seperti kemarin, satu bulan, dua bulan, bahkan season kemarin waktunya panjang. Saya nggak mau kehilangan banyak waktu disaat mereka tumbuh itu juga salah satu alasan saya," lanjut Christoper, sembari menegaskan masih siap membantu jika dibutuhkan.

Ketua Yayasan CLS Surabaya Ming Sudarmono berterima kasih atas dedikasi Christoper yang telah membina tim profesional CLS selama 12 tahun lamanya.

"Saya mewakili yayasan, mengucapakan terima kasih, karena selama 12 tahun membina tim profesional kita. Terima kasih yang telah bekerja keras menghabiskan waktunya. Bukan waktu saja, sponsorship-nya juga lumayan besar buat kita, untuk membina tim sekelas CLS," ungkap Ming Sudarmono.

"Untuk tim profesional, kita akan mencari pengganti Christoper, jika mereka cocok kita akan support lagi seperti Christoper. Jadi mungkin pak Christoper bisa bantu mencarikan sponsor, teman atau siapa yang mau untuk meng-handle tim profesional."

"Tapi untuk yayasan, saat ini masih susah. Dengan biaya-biaya yang kita tahu, yayasan kita masih belum mampu untuk di tim profesional. Jadi perlu waktu lagi. Kalau untuk profesionalnya kita vakum. Sampai kita melihat bisa masuk ke profesional," tandas Ming Sudarmono.


Tim Basket CLS Knights Vakum dari Kompetisi Profesional


Simak Video "Laga Perserang vs Cilegon United Ricuh"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com