detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 09 Okt 2019 00:39 WIB

Perbasi Pulangkan Denzel Bowles ke Amerika Serikat

Mercy Raya - detikSport
Calon pemain naturalisasi Indonesia Denzel Bowles dipulangkan ke Amerika Serikat. (Foto: Mercy Raya / detiksport) Calon pemain naturalisasi Indonesia Denzel Bowles dipulangkan ke Amerika Serikat. (Foto: Mercy Raya / detiksport)
Jakarta - PP Perbasi memulangkan pemain asingnya, Denzel Bowles, ke Amerika Serikat. Mental tak stabil menjadi alasannya.

Bowles merupakan pemain asal Amerika Serikat yang akan dinaturalisasi Perbasi agar bisa dimainkan di SEA Games 2019 Filipina dan Kualifikasi FIBA Asia 2021. Dalam proses percepatan tersebut, Denzel pun sudah melakoni latihan sejak 17 September lalu. Dia juga disertakan dalam turnamen Internasional Hualien Kwen Fu berlangsung 23-30 September 2019.

Namun, pada prosesnya Denzel dinilai tak sesuai ekspetasi. Dia juga kesulitan beradaptasi dengan rekan setimnya. Perbasi pun memutuskan untuk mencoretnya.


"Untuk Denzel sudah menjadi keputusan pelatih karena melihat performa dan kondisi mental, serta emosionalnya. Mentalnya suka berubah-ubah jadi kurang stabil," kata manajer timnas basket Maulana Fareza Tamrella kepada pewarta, pada Selasa (8/10/2019).

"Denzel juga masih sangat membutuhkan adaptasi bersama timnas. Namun dari timnas tidak mungkin untuk menunggu lebih lama lagi jadi langsung diputuskan (dicoret)," dia menambahkan.


Fareza mengatakan Denzel sudah dipulangkan ke Amerika Serikat dan akan segera diganti dengan pemain import lainnya.

Selain Denzel, timnas sedianya masih memiliki satu pemain asing lainnya, Brandon Jawato.

"Brandon masih tunggu jawaban dari dia karena info yang saya terima dia masih ada kontrak dengan klub lain sampai November. Jadi masih mempertimbangkan," kata Fareza tanpa menjelaskan detail nama klubnya.




Simak Video "Timnas Basket Perkasa di Laga Perdana Tes Event Asian Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com