detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 23 Okt 2019 14:14 WIB

Hasil NBA: Kalahkan Lakers, Clippers Menangi Derby LA

Putra Rusdi K - detikSport
LA Clippers menangi Derby Los Angeles usai kalahkan LA Lakers 112-102 (Foto: Kirby Lee-USA TODAY Sports) LA Clippers menangi Derby Los Angeles usai kalahkan LA Lakers 112-102 (Foto: Kirby Lee-USA TODAY Sports)
Los Angeles - LA Clippers membuka NBA musim ini dengan memenangi Derby Los Angeles di kandang LA Lakers. Mereka mengalahkan LeBron James dkk 112-102.

NBA musim 2019-2020 sudah mulai bergulir. Derby Los Angeles antara Lakers melawan Clippers langsung tersaji pada hari pertama, Rabu (23/10/2019) di Staples Center.

Kedua tim langsung memainkan rekrutan anyar mereka sebagai starter. Lakers memainkan Anthony Davies dan Danny Green. Sedangkan Clippers menurunkan MVP Final musim lalu, Kawhi Leonard, yang baru didatangkan dari Toronto Raptors.







Laga berlangsung sengit sejak kuarter pertama. Lakers yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menutup kuarter pembuka dengan keunggulan tipis 25-22.

Clippers bangkit di kuarter kedua. Dimotori oleh Leonard mereka mampu mencetak 40 poin. Sementara Lakers hanya membuat 29 poin. Skuat asuhan Doc Rivers berbalik memimpin 62-54.

Laga semakin menarik memasuki kuarter ketiga. Danny Green dan Anthony Davis bahu-membahu untuk membawa Lakers mengejar ketertinggalan dari Clippers. Kuarter ini berakhir dengan skor imbang 85-85.

Namun di kuarter terakhir performa tuan rumah menurun drastis mereka hanya membuat 17 angka. Sementara Clippers tampil konsisten dengan mengemas 27 poin. Mereka berhasil memenangi pertandingan ini dengan skor 112-102.

Leonard menjadi bintang kemenangan Clippers dalam laga ini dengan mengemas 30 poin, 6 rebound dan 5 assist. Di kubu Lakers, Davis dan Green menjadi pemain dengan kontribusi paling besar untuk raihan poin timnya.

Davis membuat 25 poin, 10 rebound dan 5 assist. Sementara Green membuat 28 poin dan tujuh rebound.

Di laga lain, juara bertahan Toronto Raptors berhasil mengalahkan New Orleans Pelicans di Scotiabank Arena. Juara bertahan NBA ini menang 130-122.

Pascal Siakam dan Fred VanVleet menjadi pemain dengan torehan poin terbanyak bagi tuan rumha. Keduanya sama-sama mengemas 34 poin.





Simak Video "Lebron James Resmi Gabung LA Lakers"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com