detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 05 Des 2019 23:30 WIB

Abraham dan Prastawa Gemilang, Indonesia Menang

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Timnas Basket Indonesia kalahkan Malaysia (dok.PERBASI)
Manila - Timnas basket Indonesia mengalahkan Malaysia 101-92. Kemenangan Indonesia diinspirasikan performa oke Abraham Damar dan Andakara Prastawa.

Pada gim kedua SEA Games 2019 yang dihelat di Mall of Asia Arena Manila, Kamis (5/12/2019) malam WIB, Indonesia langsung menggebrak pada kuarter pertama. Lima menit awal, Abraham dkk sudah mengemas 19 poin berbanding tujuh milik Malaysia dan menutup kuarter ini dengan unggul 30-17.

Malaysia lantas bangkit di kuarter kedua ketika mampu menipiskan keunggulan di awal menjadi 31-39. Namun, Indonesia tetap bisa menutup paruh pertama gim dengan keunggulan 55-45.

Indonesia lagi-lagi tertekan di awal kuarter ketiga ketika Malaysia mampu menipiskan skor jadi 60-66. Seperti dua kuarter sebelumnya, Indonesia bisa menjauhkan keunggulan lagi menjadi 83-67.






Pada kuarter terakhir, Indonesia masih menjaga jarak meski Malaysia bisa memangkasnya ketika hanya tertinggal 81-90. Pasukan Rajko Toroman itu akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 101-92.

Lima pemain Indonesia mencetak angka double digit. Mereka adalah Abraham dengan 25 angka, Prastawa dengan 24 poin, Laurentius Steven Oei dan Muhammad Hardian Wicaksono masing-masing menyumbang 14 angka, lalu Kaleb Ramot menambah 11 poin.

Mereka berhasil bangkit dari kekalahan atas Thailand di gim pertama. Selanjutnya Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja Sabtu 7 Desember.




Simak Video "Pocari Sweat Lahirkan Bintang SMA, Sang Jagoan Dawai Biola"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com