detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 20 Des 2019 19:17 WIB

SD Budi Utama Dominasi ABS Cup 2019 di Yogyakarta

Okdwitya Karina Sari - detikSport
SD Budi Utama Yogyakarta memenangi turnamen bola basket ABS Cup 2019 di kelompok putra maupun putri. SD Budi Utama Yogyakarta memenangi turnamen bola basket ABS Cup 2019 di kelompok putra maupun putri.
Yogyakarta - SD Budi Utama menguasai turnamen bola basket junior ABS Cup X 2019. Tim putra dan putri SD Budi Utama sama-sama berhasil menyabet gelar juara.

Turnamen tersebut digelar pada 11-17 Desember 2019 di GOR Klebengan, Yogyakarta. Sebanyak 26 tim SD se-DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) menjadi peserta, yang terdiri atas 15 tim putra dan 11 tim putri.

Pada babak penyisihan, tim SD Budi Utama putra berada di Grup E bersama SD Pangudi Luhur dan SD Bopkri Gondolayu. Sedangkan tim SD Budi Utama putri di Grup W bersama SD Muhammadiyah Sapen dan SD Tarakanita.

Di kelompok putra, SD Budi Utama lolos dari fase grup setelah mengalahkan SD Pangudi Luhur 28-24, kemudian SD Bopkri Gondolayu 37-19. Di babak delapan besar, mereka menang telak atas SD Marsudirini 52-12, sebelum menyisihkan SD Al Azhar 31 dengan skor meyakinkan 52-24. Pada akhirnya, SD Budi Utama mengalahkan SD Kalam Kudus 33-15 di final untuk merengkuh gelar juara.

Sukses tim putra SD Budi Utama diikuti oleh tim putrinya. SD Budi Utama menggilas SD Tarakanita dan SD Muhammadiyah Sapen dengan skor 50-9 dan 35-2 berturut-turut di babak grup. Hasil itu meloloskan SD Budi Utama ke semifinal yang diakhiri dengan kemenangan 27-8 atas SD Bopkri Gondolayu. Di partai puncak, SD Budi Utama dengan mudah menumpas SD Pangudi Luhur 21-5.

Semakin manis bagi SD Budi Utama karena predikat Pemain Terbaik putra dan putri juga berhasil disabet. Adalah Amadeus Yura Ajatasatru didapuk sebagai pebasket putra terbaik, sedangkan Aurelia Bernice Sardjono Gunawan di bagian putri.

"Kado ulang tahun terindah sekolah yang di penghujung tahun 2019, memperingati ulang tahunnya ke-12 untuk jenjang sekolah dasar. Semoga ke depan tetap menjadi tim yang solid, kompak, dan bisa meregenerasikan tim yang tidak kalah baik ke adik-adik kelas, yang tentunya akan menjadi penerus untuk mempertahankan gelar," bunyi pernyataan dalam rilis yang diterima Detiksport.

SD Budi Utama Dominasi ABS Cup 2019 di Yogyakarta


Simak Video "Jelang IBL 2020, Timnas Basket Boyong 3 Pemain Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com