detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 03 Jan 2020 19:13 WIB

IBL 2020: Bima Perkasa Siapkan Kejutan untuk Louvre Surabaya

Vattaya Zahra - detikSport
Bima Perkasa siapkan kejutan untuk Louvre Surabaya di laga IBL 2020. (Foto: dok. Bima Perkasa) Bima Perkasa siapkan kejutan untuk Louvre Surabaya di laga IBL 2020. (Foto: dok. Bima Perkasa)
Sleman - BPD DIY Bima Perkasa melawan Louvre Surabaya akan menjadi laga pembuka IBL 2020. Bima Perkasa mengaku telah menyiapkan kejutan untuk Louvre.

Dua pemain Louvre, Galank Gunawan dan Samuel Benedict Pelmelay, sebelumnya bermain untuk Bima Perkasa. Pelatih kepala Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto (Eboss), mengaku tidak khawatir jika mereka membocorkan sistem permainan tim menatap pertandingan di GOR Sahabat Semarang, Jumat (10/1/2020).

"Silakan saja (memberi bocoran informasi), kami bakal siapkan kejutan. Mungkin dia memang tahu play kami, tapi tidak tahu 'kan apa yang mau kami bikin. Jadi tidak masalah sama sekali. Lagipula peak anak-anak sudah bagus di Januari ini. Mereka juga sudah siap betul ketemu Louvre," kata Eboss di GOR Klebengan, Catur Tunggal, Sleman, Jumat (3/1).

Sebaliknya, Eboss mengatakan bawha justru Galank dan Samuel yang harus waspada karena Eboss sudah hafal dengan karakter dan gaya bermain mereka.


Eboss mewajibkan setiap pemain Bima Perkasa harus mati-matian layaknya partai final di tiap laga untuk meraih kemenangan.

Pemain Bima Perkasa, Tifan Eka Pradita, menegaskan timnya tidak akan mengurangi tenaga menghadapi Louvre yang diperkuat eks rekan setimnya.

"Di atas lapangan enggak ada kata kawan, tetap lawan. Itu berlaku juga untuk Kakak (Galank). Kami harus bertarung dengan mereka habis-habisan demi meraih kemenangan," tegas Tifan.

Semua pemain Bima Perkasa saat ini menambah porsi latihan di luar jadwal, baik fisik, maupun teknik, agar konsisten di setiap pertandingan. Tifan dan pemain lainnya bahkan menambah latihan sendiri sebelum tip off.



Simak Video "Bupati Tegal Diteror, Mobil Dinasnya Dibakar Pria Misterius"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com