detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 03 Jan 2020 19:15 WIB

Perbasi Kenalkan Logo Baru Timnas Basket Indonesia

Mercy Raya - detikSport
Perbasi rilis logo Timnas Basket Indonesia, Jumat (3/1/2020). (Mercy Raya/detikSport) Perbasi rilis logo Timnas Basket Indonesia, Jumat (3/1/2020). (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) meluncurkan logo baru Timnas Basket Indonesia. Itu agar Timnas memiliki semangat baru menuju Kualifikasi FIBA Piala Asia 2021.

Peluncuran logo dilangsungkan di kawasan Karet, Jakarta, Jumat (3/1/2019). Hadir dalam acara itu, Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, perwakilan Badan Tim Nasional (BTN) Andiko Ardi Purnomo, Direktur Indonesian Basketball League (IBL) Junas Miradiarsyah, dan perwakilan pemain Timnas.

"Kami meluncurkan logo baru ini karena selama ini timnas basket kita tak punya identitas yang jadi satu. Ada logo Timnas 3x3 itu beda-beda, jadinya terlihat tak kompak. Bagaimana mau maju jika identitas saja tak sama," kata Andiko dalam sambutannya.

"Jadi, kami membuat logo baru ini. Apalagi ke depan ada Piala Dunia 2023, kita punya pemain bagus, jadi ujung tombak juga, jadi harus logonya bagus. Memang masih jauh tapi harus dipersiapkan sejak sekarang," ujar dia.


Jika membandingkan dengan logo saat prakualifikasi SEABA Juni 2018, pemain Timnas Basket hanya menggunakan lambang garuda pada jersey. Pada logo baru ini, BTN dan Perbasi, memasukkan tiga komponen utama pada logo merek. Yakni perisai, tulisan INA, dan warna Merah Putih sebagai identitas.

"Perisai pada lambang negara Indonesia yaitu Garuda Pancasila sebagai lambang kekuatan, soliditas, dan unite for nation, tulisan Indonesia Basketball dan warna merah putih sebagai identitas, dan tulisan INA sebagai akronim resmi NKRI pada ajang olahraga internasional," Andiko menjelaskan dalam sambutannya.

Foto: Mercy Raya/detikSport

Logo Timnas Bola Basket Indonesia itu juga bakal digunakan Timnas Basket putri dan junior. dengan logo itu Perbasi berharap agar masyarakat semakin mengenal basket Indonesia dan bangga mengenakan jersey. Selain itu, yang utama, Timnas lebih berprestasi lagi di setiap kejuaraan yang diikuti nanti.

"Logo ini kami harapkan menjadi Identitas dari bab baru perjalanan timnas bola basket Indonesia untuk semakin berkembang dan berprestasi ke depannya," Andiko berharap.



Simak Video "Timnas Basket Perkasa di Laga Perdana Tes Event Asian Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com