detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 27 Jan 2020 10:07 WIB

Kesetiaan Itu Bernama Kobe Bryant

Putra Rusdi K - detikSport
Kobe Bryant memiliki kesetiaan yang begitu luar biasa dengan LA Lakers (Foto: Christian Petersen/Getty Images)
Jakarta -

Kobe Bryant baru saja meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter. Sepanjang hidupnya, kesetiaan dan pengabdian Bryant untuk LA Lakers begitu luar biasa.

Duka kini tengah menyelimuti NBA setelah Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter, Senin (27/1/2020) dini hari WIB WIB. Kecelakaan tersebut dilaporkan TMZ terjadi di kawasan Calabasas, California.

Helikopter yang ditumpangi pria 41 tahun ini dikabarkan terjatuh dan terbakar saat perjalanan menuju Mamba Academy. Selain Bryant, empat orang lainnya juga tewas dalam kecelakaan itu termasuk sang anak legenda La Lakers tersebut, Gianna Maria Onore (13 tahun).

Kematian Bryant ini membuat NBA kehilangan salah satu sosok legenda terbaiknya. Saat masih aktif bermain, ia berhasil meraih lima gelar NBA dengan menyabet dua gelar MVP Final. Ia juga 18 kali masuk ke dalam tim All Star NBA.

Pencapaian Bryant tersebut semuanya direngkuh bersama Lakers. Pemain berjuluk Black Mamba ini memang begitu lekat dengan Lakers. Pasalnya klub asal Los Angeles ini menjadi satu-satunya klub yang dibelanya selama 20 tahun di NBA.

Lahir di Philadelphia 23 Agustus 1978, Bryant sudah bergabung dengan Lakers sejak usai 18 tahun pada musim 1996-1997. Lakers kepincut oleh bakat Bryant usai anak dari Joe Bryant ini tampil menonjol semasa SMA bersama Lower Merion High School. Ia menjadi pemain termuda kedua yang bermain di sepanjang sejarah NBA saat itu.

Musim demi musim berganti, jersey Lakers pernah tak lepas dari Bryant. Ia begitu setia dengan Lakers baik saat tim ini dipenuhi bintang maupun saat terpuruk.

Kiprah 20 tahunnya bersama Lakers terhenti di tahun 2016 usai ia memutuskan pensiun. Lakers kemudian mengganjar pengabdian Bryant dengan mempensiunkan nomor 8 dan 24 yang di kenakan Black Mamba.

Lakers tampaknya benar-benar tak bisa dipisahkan dari hidup Bryant. Sehari sebelum meninggal, ia masih sempat menyaksikan Lakers kalah 91-108 Philadelphia 76ers di Philadelphia.

Ia melihat langsung torehan 33,643 poinnya di NBA dilewati oleh LeBron James. James menggusur Bryant sebagai pencetak poin terbanyak ketiga di NBA dengan raihan 33,655.

Bryant memang baru saja meninggalkan kita. Namun kesetiaan, pengabdian serta aksinya selama bermain tentu akan tetap tinggal di ingatan kita.

Rest in Peace, Kobe Bryant.



Simak Video "Kejutan di Pertandingan Perdana LA Lakers Usai Kepergian Kobe "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com