detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 27 Jan 2020 12:14 WIB

Tribute untuk Kobe Bryant, Dallas Maverick Pensiunkan Nomor 24

Lucas Aditya - detikSport
Dallas Maverick memensiunkan nomor 24 yang identik dengan Kobe Bryant. (Foto: Photo by Sean M. Haffey/Getty Images)
Dallas -

Penghargaan untuk mendiang Kobe Bryant dipersembahkan oleh Dallas Maverick. Nomor punggung 24, yang identik dengan Black Mamba, dipensiunkan.

Kobe Bryant meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan helikopter. Di kawasan Calabasas, California, Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat, kecelakaan yang menewaskan pria 41 tahun itu terjadi.

NBA pun berduka. Ada banyak ekspresi duka cita yang diucapkan oleh pemain, pelatih juga klub liga bola basket di Negeri Paman Sam.

Maverick salah satunya. Mereka memang belum pernah diperkuat oleh Kobe, tapi memilih untuk tak menggunakan lagi nomor punggung 24.

Pemilik Maverick, Mark Cuban, yang mengungkapkan keputusan untuk memensiunkan nomor yang identik dengan Kobe itu.

"Warisan Kobe melampaui bola basket dan organisasi kami sudah memutuskan nomor 24 tak akan lagi dipakai di Dallas Maverick," kata Cuban di ESPN.

Selain Maverick, LA Lakers sudah memensiunkan dua nomor milik Kobe. Nomor punggung 8 dan 24 sudah tak dipakai lagi di Lakers sejak 2017.

Hal itu sebagai wujud apresiasi dari Lakers untuk kesetiaan Kobe, yang menghabiskan seluruh keriernya sebagai pebasket profesional di Lakers.



Simak Video "Istri Tulis Pesan Haru atas Meninggalnya Kobe Bryant dan Gianna"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com