detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 27 Jan 2020 14:07 WIB

Pesan Terakhir Kobe Bryant untuk LeBron James

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LeBron James begitu kehilangan Kobe Bryant. (Foto: Vaughn Ridley / Getty Images)
Jakarta -

Legenda basket Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter. Sebelum meninggal, Kobe menuliskan sebuah pesan untuk LeBron James, suksesornya di LA Lakers.

Kobe wafat dalam usia 41 tahun setelah helikopter yang ditumpanginya jatuh di Calabasas, California pada Minggu (26/1/202) waktu setempat. Kecelakaan itu turut merenggut nyawa delapan penumpang lain, termasuk putrinya sendiri, Gianna, yang baru berusia 13 tahun.

Di hari yang sama dengan kematiannya, Kobe menuliskan sebuah pesan terakhir untuk LeBron James. Mantan pebasket yang meraih lima cincin juara NBA dengan Lakers itu menyelamati juniornya itu atas keberhasilan melampaui rekor poinnya.

LeBron mencetak 29 poin saat Lakers kalah di markas Philadelphia 76ers dengan skor 91-108 dalam pertandingan Sabtu (25/1) waktu setempat. LeBron sesungguhnya hanya membutuhkan 18 poin saja guna memecahkan rekor 33.643 poin yang dicetak Kobe di sepanjang kariernya di NBA.

"Terus memajukan permainan ini ke depan @KingJames. Salam hormat yang besar, saudaraku #33644," tulis Kobe Bryant di akun Twitter-nya, pada 26 Januari 2020 pagi.

LeBron James terpukul setelah mengetahui berita kematian Kobe. Pemilik tiga cincin juara NBA itu terlihat memeluk orang-orang di luar pesawat tim Lakers, dan mengusap air matanya.

Bagi LeBron, Kobe adalah inspirasi dia bermain basket sejak masih bocah. Usai pindah ke Lakers pada 2018, LeBron bahkan 'ditugaskan' untuk mengembalikan kejayaan klubnya seperti di era-Kobe Bryant.

"Saat aku bermain di pusat latihan ABCD, dan dia datang dan berbicara kepada seluruh anak-anak yang ada di sana. Aku adalah salah satu di antara anak-anak itu dan aku mendengarkan apa yang dia katakan. Aku cuma mencoba untuk menyerap semua yang kubisa dan aku ingat satu hal yang dia katakan. Dia seperti, 'Kalau kalian ingin mencoba bagus dalam suatu hal, atau ingin menjadi salah satu yang terhebat, kalian harus bekerja keras. Bekerja itu tidak ada gantinya," kenang LeBron dalam sebuah wawancara sebelum Kobe meninggal.



Simak Video "Istri Tulis Pesan Haru atas Meninggalnya Kobe Bryant dan Gianna"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com