detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 28 Jan 2020 09:57 WIB

LA Lakers Buka Suara Soal Kematian Kobe Bryant

Bayu Baskoro - detikSport
LOS ANGELES, CA - DECEMBER 18:  Kobe Bryant poses with his family at halftime after both his #8 and #24 Los Angeles Lakers jerseys are retired at Staples Center on December 18, 2017 in Los Angeles, California. NOTE TO USER: User expressly acknowledges and agrees that, by downloading and or using this photograph, User is consenting to the terms and conditions of the Getty Images License Agreement.  (Photo by Harry How/Getty Images) LA Lakers buka suara soal kematian legenda mereka, Kobe Bryant (Foto: Harry How/Getty Images)
Los Angeles -

Los Angeles Lakers akhirnya buka suara soal peristiwa yang menewaskan Kobe Bryant. Mantan klub The Black Mamba itu sebelumnya tak berkomentar selama dua hari.

Lakers merupakan satu-satunya klub yang dibela Bryant sepanjang karier basketnya. Ia bergabung ke tim berjuluk Showtime itu sejak 1997 hingga 2016.

Selama hampir 20 tahun berseragam Lakers, pria kelahiran Philadelphia itu telah mencetak berbagai prestasi. Bryant sukses membawa timnya menjadi juara lima kali NBA, serta mencetak total 33.644 poin.

Legenda Lakers itu tewas di usianya ke-41 tahun pada Minggu (26/1/2020) akibat kecelakaan helikopter di Calabasas, California. Byrant tewas bersama putrinya, Gianna Bryant, serta tujuh orang lain yang ikut dalam penerbangan tersebut.

Kabar meninggalnya Bryant pun menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi pecinta basket Amerika Serikat dan dunia. Ucapan duka cita dan simpati mengalir untuk peraih dua medali emasi Olimpiade 2008 dan 2012 itu.

Meski demikian, Lakers tidak berkomentar soal kematian mantan pemainnya itu di hari meninggalnya Bryant. Klub yang bermarkas di Staples Center itu juga tak langsung menyampaikan pengumuman resmi klub atas peristiwa tersebut.

Hal tersebut membuat tak sedikit penggemar bertanya-tanya soal rasa simpati yang dimiliki Lakers kepada Bryant. Setelah dua hari tidak bersuara, Lakers akhirnya mengeluarkan pernyataan soal kematian legendanya tersebut.

Melalui unggahan Twitter resminya, Lakers mengumumkan penundaan laga timnya vs Los Angeles Clippers. Selain itu, Lakers juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan ucapan belasungkawa atas wafatnya Bryant.

"Setelah berkonsultasi dengan Liga NBA, pertandingan yang dijadwalkan antara Los Angeles Lakers dan Los Angeles Clippers pada Selasa, 28 Januari, akan ditunda dan dijadwal luang di waktu mendatang," begitu isi cuitan akun @Lakers.

"Los Angeles Lakers berterima kasih kepada semuanya atas dukungan penuh dan rasa belasungkawa yang diberikan. Ini adalah waktu sulit buat kami semua."

"Kami akan melanjutkan terus bantuan kepada keluarga Bryant dan akan membagikan informasi bila sudah tersedia," ujar Lakers.



Simak Video "Kejutan di Pertandingan Perdana LA Lakers Usai Kepergian Kobe "
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com