detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 28 Jan 2020 11:26 WIB

Ini 9 Korban Tewas dalam Kecelakaan Helikopter Kobe Bryant

Adhi Prasetya - detikSport
MIAMI, FLORIDA - JANUARY 27: A moment of silence in memory of NBA great Kobe Bryant takes place during Super Bowl Opening Night presented by BOLT24 at Marlins Park on January 27, 2020 in Miami, Florida. (Photo by Michael Reaves/Getty Images) Kobe wafat dalam usia 41 tahun. Foto: Michael Reaves/Getty Images
Los Angeles -

Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan udara di Calabasas, Los Angeles, Minggu (26/1) pagi. Selain bintang LA Lakers itu, siapa saja yang berada di dalam helikopter itu?

Kobe diketahui sedang berangkat menuju Mamba Sports Academy di wilayah Thousand Oaks, untuk mengantarkan anaknya, Gianna, bertanding basket saat kecelakaan itu terjadi. Gianna pun ikut menjadi korban.

Selain keduanya, ada tujuh orang lain yang turut menjadi korban, beberapa di antaranya adalah keluarga. Mengutip NYTimes, berikut daftar korban kecelakaan helikopter Sikorsky S-76B itu.

Helikopter yang ditumpangi Kobe dan putrinya, Gianna.Helikopter yang ditumpangi Kobe dan putrinya, Gianna. Foto: Josh Lefkowitz/Getty Images

1. Kobe dan Gianna Bryant

Eks bintang LA Lakers dan putrinya yang berusia 13 tahun. Kobe diketahui melatih tim basket tempat Gianna bermain, dan sedang dalam perjalanan mengantarkan putrinya tersebut ke tempat pertandingan.

2. John, Keri, dan Alyssa Altobelli

John (56) merupakan pelatih kepala Orange Coast College Pirates, sebuah tim bisbol kampus di wilayah Costa Mesa, California.

Saat kejadian, ia dan istrinya, Keri, juga sedang mengantarkan anak mereka, Alyssa, untuk bertanding basket. Alyssa merupakan rekan setim Gianna.

Orang tuanya keduanya saling berteman, itu sebabnya keluarga Altobelli ada di helikopter tersebut. Selain Alyssa, John dan Keri masih memiliki dua anak lain yang sudah besar.

3. Sarah dan Payton Chester

Keluarga lainnya yang mendapat musibah tragis. Sarah (45) adalah ibunya Payton (13).

Payton merupakan pemain dalam tim basket yang dilatih Bryant. Seperti Gianna, ia juga berencana terus mengembangkan permainan basketnya hingga tingkat universitas.

Selain Payton, Sarah masih memiliki dua anak laki-laki.

4. Christina Mauser

Asisten pelatih Kobe di tim basket yang dilatihnya. Sebelumnya, Christina (38) merupakan guru olahraga dan pelatih basket di Harbor Day School, tempat Gianna dulu bersekolah.

Ia meninggalkan seorang suami, Matthew Mauser, dan tiga orang anak yang masih di bawah umur.

5. Ara Zobayan

Pilot helikopter yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun. Ia juga merupakan instruktur terbang yang sudah tersertifikasi, dan merupakan pilot pribadi Kobe.



Simak Video "Istri Tulis Pesan Haru atas Meninggalnya Kobe Bryant dan Gianna"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com