detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 28 Jan 2020 12:00 WIB

Turis dan Fan Serbu Lokasi Kecelakaan Helikopter Kobe Bryant

Doni Wahyudi - detikSport
Mantan pebasket NBA, Kobe Bryant, tewas dalam insiden mengenaskan. Legenda Los Angeles Lakers itu meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di kawasan Calabasas, California, Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat. Foto: AP Photo/Mark J. Terrill
Los Angeles -

Calabasas sepanjang Minggu hingga Senin kemarin tiba-tiba jadi perhatian dunia, setelah Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter di sana. Fan dan turis ramai-ramai datang ke lokasi itu.

Dikutip dari LA Times, lokasi jatuhnya helikopter yang menewaskan Kobe Bryant kedatangan banyak pengunjung. Jumlahnya sangat banyak pada Minggu, dan kemudian mulai menurun pada Senin.

Disebutkan kalau beberapa pengunjung lokasi bahkan ada yang membawa kamera dan teropong, lantaran area jatuhnya helikopter diberi pembatas dan hanya petugas yang bisa mendekat. Ada laporan juga yang menyebut beberapa drone terbang di atas lokasi untuk mendapatkan gambar dan video.



Otoritas setempat sempat memperingatkan turis dan fan untuk menjauh dari lokasi. Keberadaan mereka juga sempat menghambat para petugas yang pertama datang ke lokasi.

Calabasas merupakan suatu kota yang masuk bagian dalam Los Angeles County. Calabasas menempati wilayah perbukitan yang berjarak 33 km sebelah utara dari Los Angeles.

Ramainya turis dan fan yang datang ke lokasi jatuhnya helikopter membuat warga sekitar turun tangan membantu mereka. Sebab para pendatang itu banyak yang tersesat dan kebingungan.



Simak Video "Istri Tulis Pesan Haru atas Meninggalnya Kobe Bryant dan Gianna"
[Gambas:Video 20detik]
(din/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com