detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 18 Feb 2020 12:53 WIB

Indonesia Gelar Piala Dunia Basket 2023, Ini Arahan Jokowi

Andhika Prasetia - detikSport
Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden RI Maruf Amin Indonesia Gelar Piala Dunia Basket 2023, Ini Arahan Jokowi. (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Indonesia menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia Basket 2023. Sejumlah arahan pun disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempersiapkan diri.

Dalam rapat terbatas, Jokowi meminta venue-venue disiapkan sesuai standar Federasi Bola Basket Internasional (FIBA). Jokowi ingin venue disiapkan sebaik mungkin.

"Saya minta agar venue yang akan digunakan sebagai tempat bertanding disiapkan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh FIBA," kata Jokowi di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (18/2/2020).

"Mulai dari baik tempat duduk ruang ganti, lapangan pertandingan pakai kayu dan area untuk hospitality jaringan internet dan layanan yang lainnya," ucapnya.

Untuk tim nasional basket, Jokowi memberikan arahan supaya atlet memiliki mental juara. "Saya juga minta siapkan persiapan untuk Timnas bola basket yang tangguh dan bermental dalam rangka 2023," ujarnya.

Indonesia tidak sendiri menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket FIBA 2023. Ada Jepang dan Filipina yang turut menjadi tuan rumah. Piala Dunia Basket ini akan digelar pada 1 sampai 17 September.

"Segera disiapkan dan bentuk organizing komite nya OC-nya yang menyiapkan rancangan kegiatan secara komprehensif mulai dari perencanaan penganggaran, kegiatan pra-event, termasuk keamanan dan pengamanan kesehatan dan lain-lainnya juga di dalamnya dalam rangka mempromosikan wajah baru Indonesia mengenalkan pariwisata dan lain-lain," papar Jokowi.



Simak Video "Jokowi Minta Iparnya Tak Diusung di Pilkada Gunungkidul, Ini Kata NasDem"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com