detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 24 Mar 2020 09:10 WIB

Lelang Jersey, Cara Abraham Wenas Berdonasi Melawan Virus Corona

Mercy Raya - detikSport
abraham wenas amartha hangtuah Abraham Wenas menyumbang untuk melawan virus corona dengan melelang jerseynya. (Foto: dok. Hangtuah)
Jakarta -

Pebasket Amartha Hangtuah, Abraham Wenas, tergerak untuk menekan penyebaran virus corona. Ia turut berdonasi, melalui lelang jersey kesayangannya.

Awalnya, Abraham punya niat melelang jersey saat ada banjir besar di Jakarta awal tahun lalu. Namun, hal itu batal terlaksana.

Kini, Abraham bisa merealisasikan niat baiknya ketika Indonesia terserang pandemi virus corona. Tak pakai lama, pebasket nasional itu langsung melelang jerseynya untuk membantu penggalangan dana.

"Iya, jadi awalnya mau lelang dari bencana banjir kemarin, tapi berhubung saya juga kebanjiran di mes, jadi agak lewat tuh momennya. Sempat terpikir jerseynya buat give away fans saja," kata Abraham kepada pewarta, Senin (23/3/2020).

"Semakin ke sini ada wabah COVID-19, dan saya melihat ada pemain NBA berdonasi membantu melawan virus corona. Dari hal itu saya terinspirasi melakukan hal yang sama," dia menjelaskan.

"Kebetulan, saya juga melihat postingan youtuber Arief Muhammad. Dia galang dana buat melawan COVID-19, dan saya mau menyumbang dengan apa ada yang saya punya. Tapi berpikir sepertinya bisa kasih lebih dengan melelang jersey sendiri. Akhirnya, ya bikin lelang ini," ujarnya.

Jersey milik Abraham WenasJersey milik Abraham Wenas Foto: dok. hangtuah

Melalui akun Instagram @abramwenas, dia pun memulai lelang dua jersey miliknya. Jersey pertama warna putih musim 2017/2018, sementara jersey kuning saat musim 2018/2019.

"Jersey putih saya gunakan di tahun pertama saya dan bersama jersey itu saya mendapat gelar Rookie of The Year 2018 dan lolos ke final four. Kalau jersey kuning itu untuk pertama kalinya terpilih menjadi IBL ALL STAR.. dan di tahun itu saya mencetak my career high (27pt)," dia mengungkapkan.

Rencananya, seluruh hasil penjualan jersey akan disumbangkan melalui kampanye @ariefmuhammad di https://kitabisa.com/campaign/danadaruratcovid19.

Indonesia sendiri tengah darurat virus corona. Saat ini, tercatat sudah ada 579 orang yang terinfeksi dan 49 orang meninggal dunia, dengan 30 orang berhasil sembuh.



Simak Video "Satgas Ungkap Efek Libur Panjang Terhadap Kasus Corona di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com