detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 12 Apr 2020 15:37 WIB

NBA Adakan Turnamen Virtual, Pebasket Phoenix Suns Jadi Juara

Mohammad Resha Pratama - detikSport
FILE - In this Jan. 5, 2020, file photo, Phoenix Suns guard Devin Booker (1) dunks over Memphis Grizzlies forward Jaren Jackson Jr. in the second half of an NBA basketball game in Phoenix. Booker won the NBA 2K20 Players Tournament on Saturday, April 11, 2020, sweeping Suns teammate Deandre Ayton in the best-of-three final. (AP Photo/Rick Scuteri, File) Pebasket Phoenix Suns Devin Booker juara game NBA 2K20 (Rick Scuteri/AP Photo
Phoenix -

NBA mengadakan turnamen virtual yang diikuti beberapa pebasket top. Tampil sebagai juara adalah pemain Phoenix Suns Devin Boooker.

NBA seperti halnya olahraga lain di seluruh dunia harus terhenti sementara karena pandemi virus corona. Padahal musim sudah 3/4 jalan dan ada beberapa yang tim yang telah memastikan lolos ke playoff.

Seperti MotoGP yang mengadakan balapan virtual untuk mengisi waktu luang di tengah lockdown, NBA pun melakukan hal serupa. Sejak awal April, NBA bersama EA Sports menggagas turnamen NBA 2K20 yang diikuti 16 pebasket.

Turnamen virtual ini lantas mengundang banyak animo penonton karena ada beberapa bintang hadir seperti Kevin Durant, Devin Booker, Donovan Mitchell, hingga Trae Young, mewakili klubnya masing-masing.

Turnamen ini nantinya juga menyediakan uang hadiah 100 ribu dolar AS atau sekitar Ro 1,6 miliar. Nantinya pemenang akan menyumbangkan hadiah itu ke badan amal yang dipilihnya.



Booker, shooting guard Sunx, berhasil jadi juara usai mengalahkan lawan-lawannya sedari babak pertama. Pada babak pertama, Booker mengalahkan Michael Porter Jr asal Denver Nuggets.

Setelah itu, Booker melewati adangan Rui Hachimura dan Montrezl Harrell di semifinal. Pada babak final, Booker menghadapi Deandre Ayton yang merupakan rekan setimnya di Suns.

Dalam format best of three, Booker sukses menyapu bersih untuk menang 3-0 atas Ayton. Booker berhak atas hadiah 100 ribu dolar AS yang disumbangkannya ke Direct Relief dan Arizona Food Bank Network.





"Tak terkalahkan. Terima kasih kepada 2K atas turnamen ini. Banyak pemain bagus ya, ternyata," ujar Booker yang dikutip dari USA Today.

"Saya tahu apa yang bisa Ayton lakukan. Kami sering bermain bersama. Jujur saja, ia adalah pemain yang hebat," lanjut Booker.

Ironisnya, Suns yang dibela Booker dan Ayton justru terpuruk di posisi ke-13 klasemen Wilayah Barat dengan 26 kemenangan dan 39 kekalahan.



Simak Video "NBA 'Terinfeksi' Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com