detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 14 Apr 2020 20:25 WIB

Satria Muda Serahkan ke Operator soal Kelanjutan Kompetisi, tapi...

Mercy Raya - detikSport
Logo IBL Satria Muda Serahkan ke Operator soal Kelanjutan Kompetisi, tapi... (Foto: ist.)
Jakarta -

Satria Muda menyerahkan keputusan kelanjutan kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) kepada operator liga. Mereka hanya meminta keputusannya jangan mendadak.

Operator liga menyiapkan dua opsi yang bisa dipilih klub terkait nasib penyelenggaraan kompetisi IBL yang disetop sementara karena virus corona.

Opsi pertama melanjutkan IBL tapi langsung ke babak play off pada September mendatang atau liga ditiadakan tahun ini. Keputusan akan diambil paling lambat Juli mendatang.

Menyikapi itu, Manajer Satria Muda Riska Natalia Dewi mengatakan akan mendukung apa yang menjadi keputusan liga. Selama itu, baik untuk kelangsungan program IBL.

"Prinsipnya kami mendukung apa yang akan IBL perbuat untuk programnya. Kalaupun memang dilanjutkan, kami akan melihat pada akhir Juni ini, apakah itu memungkinkan atau tidak," kata Riska kepada pewarta, Selasa (14/4/2020), dalam aplikasi Zoom.

"Apabila IBL diputuskan untuk ditiadakan, kami tetap mendukung, karena kami tak bisa lakukan apa-apa dengan kondisi dan situasi saat ini," ujarnya.

Hanya saja, sebut wanita yang karib disapa Baby ini, jika liga dilanjutkan September harus diperhitungkan waktu untuk tiap klub mempersiapkan pemainnya.

"Karena tiap tim butuh persiapan kurang lebih satu bulan sebelumnya. Kami akan lihat, memungkinkan kah persiapan itu, kalau tidak ya hasil sudah pasti tak akan maksimal," ucap dia menjelaskan.

Di sisi lain, Riska tetap mengimbau pemainnya untuk menjaga kondisi selama libur kompetisi. Hal tersebut untuk mengantisipasi liga kembali digelar.

"Makanya kami minta mereka untuk menjalankan kewajibannya antara lain dengan menjaga kondisi dan mengikuti program yang sudah kami susun. Dengan nanti IBL 2020 berlanjut, kami sudah cukup siap. Sementara hal-hal yang harus ditambahkan untuk fisik dan lain jadi tak terlalu jauh," ujarnya.



Simak Video "Jelang IBL 2020, Timnas Basket Boyong 3 Pemain Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com