detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 15 Apr 2020 18:30 WIB

IBL Masih Disetop, Bima Perkasa Tak Potong Gaji Pemain

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Klub IBL 2020 asal Yogyakarta, Bima Perkasa. BPD Bima Perkasa tak melakukan pemotongan gaji pemain karena penghentian IBL 2020. (Foto: dok.Bima Perkasa)
Yogyakarta -

BPD DIY Bima Perkasa memilih untuk tak memotong gaji pemainnya selama pandemi COVID-19. Manajemen tim melakukan rapat internal usai penghentian Indonesian Basketball League (IBL) 2020.

Sebelumnya, operator liga telah memberikan lampu hijau kepada klub-klub IBL 2020 jika ingin melakukan pemotongan gaji kepada para pemainnya. Asal pemangkasan tak kurang dari upah minimum klub.

Bagi setiap klub, tentu imbauan itu menjadi kesempatan di tengah krisisnya pemasukan apalagi kompetisi sedang disetop imbas pandemi virus corona.

Manajemen Bima Perkasa tidak ingin perekonomian para pemain terganggu selama turut menekan pandemi COVID-19 dengan beraktivitas di rumah. Namun manajemen meniadakan tunjangan seperti Tunjangan Hari Raya (THR) yang tiap tahun selalu diberikan. Kebijakan ini juga sudah disampaikan ke para pemain sejak Senin (13/4/2020).

"Sampai saat ini belum ada rencana pemotongan namun karena pendapatan menurun cukup signifikan maka kami buat kebijakan tidak ada THR dan tunjangan," papar Owner Bank BPD DIY Bima Perkasa, dr Edy Wibowo, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/4).

"Kami berharap dengan tidak ada pemotongan ini aktivitas perekonomian pemain dan staf tidak terganggu lalu bisa di rumah saja, jaga kebugaran, hidup sehat, dan sederhana," kata dia menambahkan.

Sementara itu, Manajer BPD DIY Bima Perkasa, Dyah Ayu Pratiwi, menambahkan manajemen telah memikirkan kebijakan ini dengan banyak pertimbangan. Salah satunya kemanusiaan. Pihaknya juga mengutarakan masih akan melihat perkembangan dan melakukan evaluasi.

"Kebijakan saat ini kami ambil dengan harapan pandemi bisa segera berakhir dan tentunya evaluasi ini akan kami jalankan terus melihat perkembangan," kata Diah Ayu.



Simak Video "Pemobil yang Balapan Bak Fast and Furious di Underpass YIA Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com