detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 20 Apr 2020 19:33 WIB

Pemasukan Menurun, Bima Perkasa Tiadakan THR Tahun Ini

Mercy Raya - detikSport
Klub IBL 2020 asal Yogyakarta, Bima Perkasa. Pemain Bima Perkasa tak akan menerima tunjangan hari raya di tahun ini. (Foto: dok.Bima Perkasa)
Jakarta -

Bima Perkasa terpaksa meniadakan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk pemainnya pada tahun ini. Hal itu dilakukan demi tetap bisa menggaji penggawanya.

Wabah virus corona telah melumpuhkan hampir di setiap lini kehidupan. Klub-klub Indonesia Basketball League (IBL) 2020 termasuk yang terkena dampaknya.

Bima Perkasa bahkan mengaku pendapatannya menurun signifikan karena pandemi yang tak kunjung reda dalam sebulan terakhir. Operator IBL dan PP Perbasi menyetop penyelenggaraan kompetisi sampai waktu yang tidak ditentukan.

Alhasil, manajemen pun membuat kebijakan dengan meniadakan THR tahun ini. Sebelumnya, Bima Perkasa memutuskan untuk tak melakukan pemangkasan gaji.

"Pendapatan kami menurun cukup signifikan, maka kami buat kebijakan dengan tidak ada THR dan tunjangan," kata pemilik Bima Perkasa, Edy Wibowo, dalam laman Iblindonesia.

Manajemen, sebut Edy, tak ingin aktivitas perekonomian pemain dan stafnya terganggu jika menggunakan kebijakan memotong gaji. Maka, keputusan meniadakan THR dianggap paling tepat.

"Kami berharap para pemain di staf bisa di rumah saja, menjaga kebugaran, hidup sehat, dan sederhana," ujarnya.

Nantinya, kebijakan tersebut akan dievaluasi seiring dengan perkembangan situasi terkini di tanah air.



Simak Video "6 Bulan Lebih Absen, Dembele Siap Bela Barcelona Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com