detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 24 Apr 2020 13:25 WIB

Ramadhan Pebasket Adhi Pratama: Dulu Berburu Kolak, Kini di Rumah Saja

Mercy Raya - detikSport
Adhi Pratama Prasetyo Putra Adhi Pratama tak bisa berburu tajil di bulan Ramadhan tahun ini. (Foto: dok: Istimewa)
Jakarta -

Pebasket Pelita Jaya Adhi Pratama tak bisa melakukan rutinitas berburu kolak seperti Ramadhan biasanya. Dia memilih tetap di rumah imbas pandemi virus Corona.

Umat muslim di seluruh dunia menjalani ibadah puasa pertamanya, Jumat (24/4/2020). Dalam waktu yang sama, dunia juga tengah sama-sama berjuang melawan wabah COVID-19 dengan mengurangi interaksi sosial.

Alhasil beberapa rutinitas seperti berburu takjil jelang ngabuburit, juga berbuka bersama dengan orang-orang terdekat, tak bisa dilakukan. Hal itu yang kini dirasakan Adhi.

"Iya, biasanya kan kalau puasa itu yang ditunggu pasti berburu makanan jelang berbuka. Seperti beli gorengan, kolak, dan segala macam minuman. Itu wajib biasanya," kata Adhi dalam laman Iblindonesia.

"Tapi kali ini tentu tak bisa dilakukan. Ya, mau bagaimana lagi, situasinya tidak memungkinkan. Lebih baik patuh di rumah saja," ujar center Pelita Jaya ini.

Beruntung, pria kelahiran 31 Maret 1993 itu, didukung dengan kehadiran Ibrahim Azqa Pratama, putra pertamanya dengan Fitriani.

Baim, sebut Adhi, membuat dirinya semakin betah tinggal di rumah saat wabah virus corona melanda. Hanya saja, karena ini masuk Ramadhan, dia harus mengatur jadwal dengan sang istri dalam menjaga sang anak.

"Pastinya ada Baim harus dipikirkan bagaimana membagi tugas antara saya dan istri," ujarnya.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com