detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 25 Apr 2020 14:00 WIB

Tips Jalani Ibadah Puasa Ala Andakara Prastawa

Mercy Raya - detikSport
Andakara Prastawa sedang berlaga dengan Indonesia Patriots Andakara Prastawa memberikan tips akan tak mudah dehidrasi selama puasa (Foto: Instagram.com/Andakaraprastawa)
Jakarta -

Pebasket Timnas, Andakara Prastawa, punya tips agar tidak dehidrasi selama menjalani latihan ketika puasa. Salah satunya mengonsumsi banyak air putih.

Sebagai atlet Indonesia Patriots dan menjadi salah satu pemain Tim Nasional, Andakara harus tetap menjaga kondisi fisiknya agar selalu fit. Terlebih, saat ini PB Perbasi dan klub telah memulangkan seluruh pemain akibat wabah COVID-19

Di sisi lain, sebagai umat muslim, pemain berusia 27 tahun itu, juga harus melakukan kewajibannya berpuasa. Tidak makan dan tidak minum selama 12 jam tentu menjadi tantangannya di tengah program latihan yang juga harus ia lahap. Soal itu, Andakara punya cara.

"Konsumsi air putih yang banyak ketika sahur dan berbuka itu jadi kuncinya. Karena kalau latihan dan beraktivitas seharian pasti mengeluarkan cairan tubuh yang banyak. Sebagai gantinya dengan minum air putih itu," kata Prastawa dalam laman iblindonesia.

"Selebihnya tidak ada. Semua berjalan normal saja, paling konsumsi vitamin juga jangan sampai lupa untuk menjaga kondisi tubuh," sambungnya.

Hanya saja, sebut Andakara, agar programnya terus berjalan dia biasanya melakukan latihan pada sore hari. "Jadi tidak mengganggu puasa. Pelatih juga tahu kondisi kami sehingga porsinya pun ikut disesuaikan," katanya.



Simak Video "Jelang IBL 2020, Timnas Basket Boyong 3 Pemain Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com