detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 04 Jun 2020 03:15 WIB

Tanda Tanya Giedrius Zibenas Tak Lagi Tukangi Prawira Bandung di IBL 2020

Mercy Raya - detikSport
Giedrius Zibenas, pelatih Stapac Jakarta Tanda Tanya Giedrius Zibenas Tak Lagi Tukangi Prawira Bandung di IBL 2020 (dok. IBL)
Jakarta -

Klub basket Prawira Bandung secara resmi mengumumkan tak lagi bekerja sama dengan Giedrius Zibenas. Si pemilik klub, Yunaidi NS, mengklaim kontrak pelatih sudah habis.

Prawira mengumumkan tak lagi menggunakan jasa pelatih asal Lithuania itu melalui akun Instagram, @prawirabandung. Sambil mengunggah foto Zibenas, klub tersebut mengucapkan terimakasih dan salam perpisahan.

"Haturnuhun @ghibbi_z and @mariusjasevicius. Goodluck and succes always," tulisnya.

Akan tetapi, perpisahan tersebut sempat menimbulkan dugaan bahwa Zibenas diberhentikan sepihak. Pasalnya, pelatih yang pernah membawa Stapac Jakarta juara itu seharusnya dikontrak satu musim untuk mengarungi Indonesian Basketball League (IBL) 2020.



Hal itu juga didukung pengakuan Zibenas, yang menyatakan dia baru mendengar soal pemberhentian itu dari media sosial. "Saya baru mendengar mengenai hal ini untuk pertama kali. Tidak ada orang dari klub yang berbicara kepada saya mengenai hal ini. Anda bisa bertanya langsung kepada klub," kata Zibenas kepada pewarta.

Merespons hal itu, Yunaidi menjelaskan duduk persoalannya. Menurutnya, Zibenas bukan dipecat, melainkan masa kontraknya sudah habis.

"Bukan pemberhentian, memang kontrak coach Ghibbi (Giedrius Zibenas) sudah habis. Karena kita menunggu kelanjutan IBL 2020, coach Ghibbi pulang dulu ke negaranya," kata Yunaidi seperti dikutip detikSport dalam lama iblindonesia.com

Namun, Yunaidi tak menutup kemungkinan untuk membuka kerja sama lagi dengan Zibenas.

"Kami masih terbuka untuk ke depannya. Nanti kami putuskan setelah ada keputusan lanjutan IBL 2020 atau musim baru 2021. Kami berterima kasih untuk semua kontribusi coach Ghibbi," ujarnya.



Simak Video "Jelang IBL 2020, Timnas Basket Boyong 3 Pemain Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com