detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 10 Jun 2020 17:07 WIB

Klub IBL asal Jakarta Ini Ingin Segera Latihan Lagi, tapi...

Mercy Raya - detikSport
NSH jakarta NSH Jakarta ingin segera bisa berlatih lagi. (Foto: dok. IBL)
Jakarta -

Keinginan NSH Jakarta untuk segera memulai latihan masih terganjal aturan pemerintah DKI Jakarta perihal berlatih di dalam gedung.

Saat ini Pemerintah DKI Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Sudah ada kelonggaran dibandingkan sebelumnya, walaupun masih ada ketentuan yang mesti dipatuhi.

Kegiatan olahraga, misalnya, sudah bisa dilakukan. Tapi hanya untuk aktivitas di luar ruang, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan menggunakan masker.

Hal itulah yang kemudian mengganjal keinginan NSH Jakarta untuk kembali berlatih dengan maksimal. Manajer NSH Jakarta Yusuf Arlan mengatakan, klub IBL yang berbasis di ibu kota itu masih menunggu keputusan pemerintah soal larangan berlatih di dalam gedung.

"Kalau outdoor itu kelayakannya buat latihan tidak terlalu bagus. Pemain jadi rentan cedera dan hanya bisa dilakukan sore. Sementara indoor juga belum boleh jadi ini sangat merepotkan," kata Arlan seperti dikutip detikSport dalam laman Iblindonesia.

Arlan berharap situasi ini tak akan lama sehingga NSH bisa kembali ke lapangan minimal awal Juli. "Minimal Juli sudah latihan karena September sudah mulai main. Masalahnya Juli nanti lapangan sudah bisa dipakai atau tidak."

Diketahui, IBL berencana untuk melanjutkan kompetisi pada September mendatang. Liga akan dilanjutkan dengan langsung mempertandingkan babak playoff. Hal itu merujuk pada rapat dengan tim-tim basket dan sponsor pada April lalu.

Namun, sampai kini belum ditentukan format dan tanggal pelaksanaannya. Operator masih menyiapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan gugus tugas COVID-19.



Simak Video "Anies Klaim PSBB Transisi 2 Pekan Pertama Berjalan Baik"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com