detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 17 Jun 2020 11:54 WIB

Viral, Pebasket Ini Lari Kegirangan Saat Masjid Sudah Dibuka

Afif Farhan - detikSport
Musa Abdul-Aleem Viral, Pebasket Ini Lari Kegirangan Saat Masjid Sudah Dibuka (Instagram)
Doha -

Pebasket bernama Musa Abdul-Aleem menjadi viral di media sosial. Dia berlari kencang dan kegirangan saat mendengar iqomah, dan masjid sudah kembali dibuka.

Musa Abdul-Aleem merupakan pria muslim asal Amerika Serikat yang kini bermain di klub basket Al-Wakrah di Qatar. Di Qatar sendiri sempat memberlakukan lockdown karena pandemi virus Corona, termasuk menutup masjid.

Dari pertengahan bulan Maret, masjid-masjid sudah ditutup dan umat muslim disarankan salat di rumah masing-masing. Musa Abdul-Aleem pun melakukan hal tersebut.



Tapi ternyata, baru-baru ini Qatar sudah memperbolehkan masjid kembali dibuka untuk ibadah salat jamaah. Musa Abdul-Aleem tak bisa menyembunyikan perasannya.

Begitu mendengar iqomah, Musa Abdul-Aleem langsung berlari kencang ke masjid. Raut mukanya tampak berbahagia sambil terus mengucapkan 'masjid sudah dibuka'.

"Setelah mendengar adzan saat waktu Maghrib tiba, saya bersiap salat di rumah. Tetapi kemudian terdengar iqomah, lalu saya langsung berlari ke masjid," katanya.

"Saya kegirangan, berteriak, dan lainnya. Saya sungguh senang ini adalah iqomah yang pertama dalam tiga bulan terakhir," lanjutnya.


[Gambas:Instagram]







Dalam video, Musa Abdul-Aleem begitu girang saat tahu masjid sudah dibuka. Meski shaf salat harus dijaga, dia menyebut begitu bahagia bisa kembali salat berjamaah di masjid lagi.

"Semoga Allah melindungi kita semua," tutupnya.



Simak Video "Viral Wanita Tewas di Becak usai Ditolak RSUD Tangerang, Ini Penjelasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com