detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 02 Jul 2020 14:30 WIB

Bima Perkasa Yogyakarta Genjot Latihan Jelang IBL Jalan Lagi

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Tifan Eka Pradita BPD Bima Perkasa memberi tambahan menu latihan untuk pemainnya menatap bergulirnya lagi IBL 2020. (Foto: dok.Instagram)
Jakarta -

Tim pelatih BPD DIY Bima Perkasa bakal menambah materi latihan untuk para pemainnya. Hal itu menyambut Indonesian Basketball League (IBL) yang akan diputar lagi.

Bima Perkasa menyusun menu latihan itu agar sentuhan Nuke Tri Saputra dkk tidak hilang selama latihan mandiri saat pandemi COVID-19. Tim pelatih Bima Perkasa Dewanta Aji Putra, mempersiapkan tim sebab kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) direncanakan bergulir lagi pada September mendatang di Yogyakarta atau Jakarta.

"Selain workout untuk membentuk otot dan menguatkan cardio, bakal ada penambahan materi menggunakan bola dan sasaran (ring) supaya sentuhan anak-anak tidak hilang. Yang penting anak-anak dalam kondisi sehat dan ketika IBL dilanjutkan kondisi mereka siap," kata pelatih yang akrab disapa Aji itu kepada pewarta, Kamis (2/7/2020).

Sejauh ini tim pelatih cukup senang dengan perkembangan para pemain saat latihan mandiri. Tim pelatih Bima Perkasa memantau kondisi mereka sebelum, saat, dan usai menjalankan latihan mandiri karena para pemain wajib melaporkan aktivitas latihan setiap harinya lewat video.

Selain itu tim pelatih juga membuat variasi latihan agar para pemain tidak mengalami kejenuhan. Aji menyebut menu latihan Senin, Rabu, dan Jumat berfokus pada pembentukan otot. Selasa dan Kamis melakukan latihan cardio dengan jogging, sepeda, atau renang.

"Khusus Sabtu diadakan workout live melalui aplikasi zoom, jadi semua pemain dan tim pelatih bisa memantau kondisi dan berkomunikasi dengan hangat setelah lama tidak bertemu. Ada variasi juga biar pemain tidak jenuh," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pemain BPD DIY Bima Perkasa, Tifan Pradita merasa kondisinya tak menurun dengan menu yang dibuat tim pelatih selama pandemi. Forward yang ikut kompetisi skill All Star IBL 2020 itu juga sudah tidak sabar dengan materi baru yang akan diberikan.

"Kondisi saya benar-benar terjaga meski latihan di rumah. Pemain lain juga merasa begitu dan sekarang sepertinya kami bakal tambah semangat dengan adanya materi baru," kata Tifan.



Simak Video "Minibus Tabrak Gapura Desa di Karanganyar, 2 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com