detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 08 Jul 2020 16:23 WIB

Tatap Sisa Laga IBL 2020, Hang Tuah Gelar Latihan

Mercy Raya - detikSport
Turnamen basket pramusim Piala Raja Jogja 2019 Tatap Sisa Laga IBL 2020, Hang Tuah Gelar Latihan (dok.Amartha HangTuah)
Jakarta -

Tim basket Hang Tuah bersiap menuju kompetisi lanjutan Indonesia Basketball League (IBL) 2020. Mereka pun mulai menggelar latihan dengan intensitas rendah.

Operator liga sudah memutuskan untuk melanjutkan liga pada 4 September mendatang. Lokasinya masih belum ditetapkan antara Jakarta atau Yogyakarta.

Menatap itu, Hangtuah tak ingin membuang waktu. Manajer Amartha HangTuah, Ferri Juffry, mengatakan Abraham Wenas dkk. sudah menjalani latihan namun dengan mengikuti fase yang dianjurkan pemerintah.

"Kebanyakan latihan di mess, belum ke tempat yang layak," kata Ferri seperti dikutip detikSport dari laman Iblindonesia.

"Kalau oper-operan begitu belum, masih penyesuaian kondisi mereka. Selama ini mereka tiga bulan off dan walaupun para pemain latihan sendiri tapi impactnya belum maksimal. Ya, dinaikkan pelan-pelan," sambungnya.



Beruntung bagi Hang Tuah, tak banyak pemainnya yang kembali ke rumah sehingga memudahkan ia untuk mengumpulkan kembali di asrama. "Sekarang sudah datang semua ke mess dan para pemain sudah melakukan test (COVID-19)," ujarnya.

Hang Tuah sementara ini menempati peringkat tujuh klasemen IBL. Mereka mengemas 18 poin dari 14 laga yang sudah mereka jalani. Rinciannya, 4 menang dan 10 mengalami kekalahan.



Simak Video "Jelang IBL 2020, Timnas Basket Boyong 3 Pemain Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com