detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 18 Sep 2020 09:45 WIB

Hasil NBA: Heat Comeback Lagi, Taklukkan Celtics 106-101

Adhi Prasetya - detikSport
Miami Heats Bam Adebayo (13), Derrick Jones Jr., left rear, Jimmy Butler (22) and Goran Dragic (7) celebate after their NBA conference final playoff basketball game against the Boston Celtics on Thursday, Sept. 17, 2020, in Lake Buena Vista, Fla. (AP Photo/Mark J. Terrill) Para pemain Heat merayakan kemenangan atas Celtics. Foto: AP/Mark J. Terrill
Florida -

Miami Heat kembali mengalahkan Boston Celtics dalam lanjutan Final NBA Wilayah Timur. Di laga kedua dalam format best of seven, Goran Dragic dkk menang 106-101.

Di AdventHealth Arena, Florida, Jumat (18/9/2020) pagi WIB, duel ketat terjadi di kuarter pertama. Celtics hanya unggul tipis 31-28 atas Heat. Di kuarter kedua, Celtics menggila. Dimotori oleh Kemba Walker, mereka berhasil unggul jauh 60-47.

Namun di kuarter ketiga, Heat berhasil melakukan comeback gemilang. Mereka sukses mengemas 37 poin, sedangkan Celtics hanya memasukkan 17 poin. Heat berbalik unggul 84-77.

Di kuarter terakhir, Celtics tak mampu mengejar perolehan angka Heat. Tim asuhan Brad Stevens mampu menambah 24 angka, namun Heat juga bisa mengamankan 22 poin lagi. Hingga buzzer berbunyi, skor tetap menjadi milik Heat, 106-101.

Dragic menjadi bintang kemenangan Heat dengan 25 poin, disusul oleh Bam Adebayo yang membuat 21 poin dan Duncan Robinson dengan koleksi 18 poin. Sedangkan di kubu Celtics, Walker memimpin dengan perolehan 23 poin, diikuti oleh Jayson Tatum dan Jaylen Brown yang sama-sama mengemas 21 poin.

Dengan hasil ini, Heat menambah keunggulan menjadi 2-0. Laga ketiga akan dimainkan pada Minggu (20/9) pagi WIB. Sementara itu, laga pertama Final NBA Wilayah Barat antara LA Lakers vs Denver Nuggets baru akan dimainkan besok, Sabtu (19/9) pagi WIB.

Seusai laga, Jimmy Butler sedikit berkelakar soal kemenangan timnya. Small forward 31 tahun itu menyebut timnya suka dengan keadaan tertinggal lebih dulu, baru kemudian melakukan comeback. Diketahui hal tersebut juga terjadi di gim pertama pada Rabu (16/9) lalu, yang dimenangi Heat 117-114 lewat over time (OT).

"Kami suka menyusahkan diri kami sendiri. Kami suka tertinggal dua digit poin lalu menang dengan melakukan comeback," ujar Butler, dikutip oleh ESPN.



Simak Video "Heat Menang Dramatis Atas Lakers di Gim Kelima"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com