detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 05 Okt 2020 10:51 WIB

Final NBA 2020: Heat Kalahkan Lakers 115-104 di Gim Ketiga

Adhi Prasetya - detikSport
Miami Heats Tyler Herro, center, high fives Jimmy Butler (22) along with Kelly Olynyk, top left, and Jae Crowder, left, after a win against Los Angeles Lakers 115-104 after Game 3 of basketballs NBA Finals, Sunday, Oct. 4, 2020, in Lake Buena Vista, Fla. (AP Photo/Mark J. Terrill) Heat sukses mengalahkan Lakers di gim ketiga final NBA. Foto: AP/Mark J. Terrill
Florida -

Miami Heat berhasil mengalahkan LA Lakers di gim ketiga babak final NBA 2020 dengan skor 115-104. Skuad asuhan Erik Spoelstra itu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Di AdventHealth Arena, Senin (5/10/2020) pagi WIB, Heat tampil tanpa diperkuat Bam Adebayo dan Goran Dragic yang dibekap cedera. Meski begitu, mereka berhasil mengatasi perlawanan Lakers dan selalu unggul di setiap kuarter.

Kuarter pertama ditutup dengan skor 26-23. Jarak poin itu kembali diperlebar Heat di kuarter kedua, meski hanya sedikit. Heat menutup half-tiime dengan keunggulan 58-54.



Di kuarter ketiga, kejar-kejaran poin pun terjadi, namun Heat tetap berhasil mencuri poin lebih banyak. Mereka menciptakan 27 angka, sedangkan Lakers cuma 26 angka. Skor kembali melebar 95-90.

Di kuarter penutup, Heat terus menjauh. Tambahan 30 angka yang dibuat Jimmy Butler dkk hanya bisa dibalas 24 angka oleh LeBron James dkk. Heat menutup laga dengan kemenangan 115-104, memperpanjang asa untuk menjadi juara NBA tahun ini.

Butler menjadi bintang kemenangan Heat di laga ini, dengan catatan triple double-nya, yakni sumbangsih 40 poin, 13 assist, dan 11 rebound. Berikutnya ada Tyler Herro dan Kelly Olynyk yang sama-sama mencetak 17 poin.



Sedangkan di kubu Lakers, James masih mampu mencetak 25 poin dan 10 rebound, namun sorotan tertuju pada Anthony Davis. Ia hanya mengemas 15 angka di laga ini, kalah dari Markieff Morris dan Kyle Kuzma yang sama-sama mencetak 19 poin.

Butler pun senang dengan kemenangan kali ini. Ia masih belum mau menyerah dan terus berjuang sampai akhir. "Menang. Saya tak peduli dengan catatan triple-double yang saya buat. Saya tak peduli dengan hal itu. Saya cuma mau menang, dan kami berhasil melakukannya. Saya senang dengan hasil kal ini," ujarnya, dikutip ESPN.

Selanjutnya, gim keempat antara LA Lakers vs Miami Heat akan berlangsung Rabu (7/10) pagi pukul 08.00 WIB.

(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com